KAS KOARMADA I PIMPIN RAPAT PEMBANGUNAN ZI KOARMADA I MENUJU WBK/WBBM

oleh -64 views

 

Kepala Staf Komando Armada I (Kaskoarmada I) Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Hanla), CHRMP meminpin rapat Pembangunan Zona Integritas Koarmada I Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Ruang Matjan Kumbang Mako Koarmada I Jakarta. Kamis (18/03/21).

Zona Integritas Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang  diberikan kepada Satuan Kerja (Satker) yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sebagai salah satu satker di lingkungan TNI AL, Koarmada I berkewajiban membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM)

Dalam rapat yang dihadiri Pejabat Utama Dan Para Kadis/Kasatker Koarmada I, Kaskoarmada I selaku ketua pelaksana pembangunan ZI di jajaran Koarmada I menjelaskan pentahapan pembangunan ZI, mulai dari pencanangan, pembangunan ZI dan penilaian.

Lebih lanjut, Kaskoarmada I menjelaskan tentang sasaran yang harus dicapai pada enam area perubahan yang meliputi; manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Diakhir penjelasannya, Kaskoarmada I menyatakan pentingnya melaksanakan Reformasi Birokrasi melalui pembangunan ZI dan melengkapi data dukung sesuai Lembar Kerja Evaluasi sebagai bukti pelaksanaan Pembangunan ZI di jajaran Koarmada I telah berjalan sesuai ketentuan.

728×90 Leaderbord