Kasdim 0431/BB, Buka Pelatihan Jurnalistik Kepada Prajurit Kodim 0431/BB

oleh -89 views

DNEWSRADIO.COM – Bangka Barat,Sebanyak 55 personil anggota Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0431/BB, Bangka Barat, Rabu pagi 6/3/2019 mengikuti Workshop Jurnalistik dan Tutorial tehnik videografi di Makodim 0431/BB.

Bupati Pesawaran

Workshop Jurnalistik dan tutorial videografi yang pertama kali diselenggarakan oleh Kodim 0431/BB, Bangka Barat ini, atas ide dan intisiatif Kasdim 0431/BB, Mayor Arm K. Gurusinga seijin Dandim 0431/BB, Letkol Arm B. Karo Karo.

Kasdim 0431/BB, Mayor Arm K. Gurusinga mengatakan, “Dengan Workshop Jurnalistik dan tutorial videografi ini, diharapkan kedepannya prajurit jajaran Kodim 0431/BB, dapat menulis laporan kegiatan yang dilaksanakan setiap hari dengan benar dan jelas, ” ujar Kasdim.

Kasdim menambahkan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena akan memunculkan tiga kompetensi sekaligus, yaitu, menyerap, mengolah, dan memproduksi informasi secara kontruktif dan objektif,” tuturnya.

Ditambahkannya saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa tiap manusia, membutuhkan informasi, baik cetak maupun elektronik guna mencapai kesuksesan.

Sementara itu narasumber Work Shop Jurnalistik, Alif Firmansyah mengatakan, materi atau bahan pelajaran yang diberikan kepada anggota Kodim 0431/BB dan jajarannya adalah Cara Menulis Berita, Apa itu 5W+1H dan tutorial tehnik pengambilan foto dan video melalui kamera handphone.

728×90 Leaderbord

“Intinya kita berikan materi yang mudah di mengerti untuk para anggota Kodim 0431/BB dan jajarannya,” ujar Alif, wartawan senior Kota Muntok kepada awak media.

Penulis : wijaya