Kasdim 1710/Mimika Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Saka Wira Kartika TA. 2023

Daerah768 Dilihat

 

 

Timika — Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir wakili Dandim 1710/Mimika pimpin upacara pembukaan Persami Pramuka Saka Wira Kartika, bertempat di Pendopo Darmawangsa Kodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Sabtu (27/05/2023).

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdim, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi pertama-tama mengucapkan permohonan maaf atas ketidak hadirannya karena sedang melaksanakan dinas diluar kota. Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 1710/Mimika yang salah satu sasarannya adalah pembinaan Pramuka. Melalui kegiatan ini juga adik-adik Pramuka akan menerima materi yang akan diberikan oleh para pembina yang tujuannya sebagai wawasan serta untuk membentuk sikap dan karakter mereka.

“Saya berharap kegiatan Persami ini benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga hasilnya dapat mewujudkan generasi muda yang memiliki keterampilan sesuai dengan Krida Saka Wira Kartika, terwujudnya generasi muda yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran dalam membela negara Indonesia, tumbuhnya kebanggaan generasi muda sebagai warga negara Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang baik di kalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif yang berkembang saat ini serta terbentuknya generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat,” kata Dandim.

Diakhir amanat, Beliau berpesan kepada peserta dan pembina agar dalam kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 1710/Mimika ini tetap menjaga faktor keamanan, mengikuti semua tertib yang ada serta melaksanakan kegiatan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *