Kaskoarmada II Hadiri Upacara Prasetya Perwira TNI Dan POLRI Di AAL Surabaya

0 29

 

TNI AL. Koarmada II, 14 Juli 2020,Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Teguh Isgunanto mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) II Laksda TNI Heru Kusmanto, menghadiri Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan POLRI TA. 2020 di Lapangan Banda, Bumimoro AAL, Surabaya, pada hari Selasa (14/07).

Upacara dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara (Irup) Presiden RI Ir. Joko Widodo digelar secara virtual dari Istana Negara Jakarta ini, diikuti sebanyak 97 Perwira Remaja (Paja) yang terdiri dari 87 Putra dan 10 Putri lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-65 yang resmi menyandang pangkat Letnan dua TNI.

Selain diikuti Paja AAL, pelaksanaan Upacara Praspa TNI dan POLRI Ta. 2020 juga diikuti oleh 254 Paja Akmil yang terdiri dari 234 putra dan 20 putri, 106 Paja AAU terdiri dari 96 putra dan 10 putri, serta 293 Paja AKPOL terdiri dari 244 putra dan 29 putri, yang secara virtual dari kampus akademi masing-masing.

Pada upacara tersebut dihadirkan dua perwira perwakilan, yaitu untuk penyumpahan dan peraih Adi Makayasa dari AAL yakni Letda Laut (P) Rizqy Zealand Djuhaeni, S. Tr (Han) serta perwakilan dari masing-masing Akademi TNI dan POLRI di Istana Negara Jakarta.

Dari AKPOL, Semarang, Pangkoarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto, mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh paja TNI dan POLRI karena secara resmi telah menyandang pangkat yang selama ini dinanti-nantikan, selanjutnya sebagai perwira remaja harus memiliki karakter kepemimpinan yang kuat, berintegritas, dan profesional dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan, tuturnya.

Mengakhiri kegiatan yang dilaksanakan di AAL Bumimoro tersebut, dimeriahkan dengan penampilan Display Genderang Suling Gita Jala Taruna yang dimainkan oleh Taruna AAL Tingkat III Angkatan Ke-66 dan beberapa Alutsista TNI AL juga sebagai background dalam upacara tersebut, yaitu 1 unit Helikopter AS565 MBE Panther, Skuadron 400 Puspenerbal Juanda, 2 unit Ranpur BMP-3F, 2 unit Ranpur PT-76 M dari Resimen Kavaleri Korps Marinir, 2 unit RM 70 Grad, 2 Unit Vampire dari Resimen Artleri Korps Marinir TNI AL, serta mokap KRI Dewaruci 7.

(Ndr/Pen2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ