Kasus pandemi virus Corona telah mendunia dan saat ini orang-orang telah mulai mengisolasi diri mereka masing-masing

0 83

 Kasus pandemi virus Corona telah mendunia dan saat ini orang-orang telah mulai mengisolasi diri mereka masing-masing agar tidak terjangkit maupun menularkan virus ini kepada orang lain. Kamu mungkin juga sudah membaca bahwa gejala dari orang-orang yang terjangkit virus Corona sangat beragam, mulai dari ringan hingga parah.

Namun, bukan rahasia lagi bahwa tidak semua orang memenuhi syarat untuk melakukan tes virus Corona, terutama mereka yang mengalami gejala ringan. Jangan khawatir, ketika kamu merasakan gejala, namun tidak memenuhi syarat untuk melakukan tes virus Corona, berikut ini adalah beberapa hal yang masih bisa kamu lakukan untuk merawat diri sendiri, seperti dilansir dari huffpost.com, Selasa (17/3/2020).

1. Mengisolasi diri

Pertama dan yang paling utama jika kamu mengalami gejala ringan, seperti batuk, demam, sakit tenggorokan, lelah, diare, atau pilek, segera isolasi diri sendiri. Tinggalah di rumah dan menjauhkan diri dari orang lain.

Jika kamu tinggal bersama anggota keluarga, jaga jarak setidaknya 6 kaki dengan orang lain, selama 14 hari. Tinggalah di kamar yang terpisah, jangan berbagai barang-barang pribadi, dan gunakan kamar mandi yang berbeda dengan anggota keluarga yang lain, jika memungkinkan.

2. Menghidrasi tubuh

Ketika sakit, penting untuk minum banyak cairan. Jika kamu merasa demam, pastikan tubuhmu tidak dehidrasi, karena menghidrasi tubuh secara konsisten akan mencegah sakit.

Air putih adalah pilihan terbaik, namun segala jenis cairan, seperti jus dan minuman yang mengandung nutrisi lainnya juga dapat membantu. Tujuannya adalah membuat tubuh tetap terhidrasi dan tidak terinfeksi oleh virus Corona.

3. Makan dengan baik

Selain minum banyak cairan, pastikan kamu juga makan makanan yang seimbang. Pastikan kamu memenuhi asupan buah dan sayuran, makanan yang kaya vitamin, nutrisi, dan karbohidrat.

4. Minum obat jika perlu

Sediakan Tylenol untuk menurunkan demam. Selain itu, suplemen, seperti vitamin C dan seng dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Menjaga kebersihan

Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik. Dan pastikan kamu membersihkan semua permukaan benda yang sering disentuh.

6. Memantau gejala

Waspada terhadap gejala yang lebih parah, seperti demam tinggi atau kesulitan bernapas. Untuk kamu yang memiliki gejala ringan, biasanya akan berkurang dalam 14 hari selama masa isolasi. Jaga kesehatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ