Kasus perundungan (bullying) masih marak terjadi di masyarakat, khususnya di sekolah

oleh -841 views

Kasus perundungan (bullying) masih marak terjadi di masyarakat, khususnya di sekolah. Hal tersebut harus segera dihentikan karena akan memengaruhi pola kehidupan anak muda. Banyak dari korban perundungan yang memilih jalan pintas dengan cara mengakhiri hidupnya.

Hal tersebut yang membuat STRO yang merupakan sebuah aplikasi video on demand (VOB) dari Starworld tertarik untuk mengangkat kasus bullying tersebut dalam sebuah web series berjudul 7 Hari Sebelum 17 Tahun. Film ini berupaya merangkum kisah perundungan ke dalam 7 episode. Film ini akan banyak mengupas kejadian pilu yang mungkin tanpa disadari oleh pelaku perundungan.

“Webseries 7 Hari Sebelum 17 tahun ini akan banyak menceritakan kisah kasus bullying dan masyarakat khususnya generasi muda bisa belajar soal toxic relationship, persahabatan, bullying, hingga nilai keluarga. Dalam web series ini akan ada banyak seleb muda Indonesia yang ikut andil dalam series 7 Hari Sebelum 17 Tahun jadi dijamin kita akan langsung jatuh cinta sejak episode pertama,” ungkap Rangga Nattra selaku sutradara dalam keterangan persnya, Senin (15/2/2021).

STRO menyatakan isu yang diambil dalam web series ini sangat sesuai dengan kehidupan nyata di masyarakat terutama dikalangan anak muda.

“Isu ini sengaja dipilih karena berhubungan sekali dengan keadaan anak-anak sekolah, isu yang seakan dianggap normal untuk ada, padahal seharusnya ditumpas bukan jadi tradisi yang diwariskan ke adik-adik kelas mereka,” ungkap Sarjono Sutrisno, selaku produser Eksekutif STRO.

Senada dengan Rangga dan Sarjono, penyanyi muda yang juga jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Lyodra Ginting mengaku bahagia mendapatkan kesempatan untuk berperan dalam webseries ini. Dimana ini menjadi kesempatan pertamanya bisa terjun ke dunia akting.

“Iya benar kali pertama terjun di dunia akting, akting sendiri aku udah pengen banget dari kecil. Bersyukur akhirnya aku bisa dapat kesempatan di web series ini. Dimana dalam ceritanya, aku berperan sebagai Gina yang merupakan gadis yang galak dan secara garis besarnya ceritanya juga bagus tentang kasus bullying yang banyak diderita sebagian orang. Harapannya banyak orang yang mau nonton dan mengambil contoh dari web series ini agar tidak terjadi dalam kehidupan nyata,” tandasnya.

728×90 Leaderbord

Web Series ini akan diperankan oleh beberapa aktor dan aktris pendatang baru macam Endy Arfian, Tissa Biani, Lyodra Ginting, Marcell Darwin serta beberapa pemain senior seperti Ray Sahetapy, Ginanjar Sukmana dan lain sebagainya. Dimana masyarakat dapat menyaksikan web series tersebut di aplikasi streaming Stro.