Kebakaran hebat melanda pabrik olahan plastik di jalan Rawa Kompeni, Kelurahan Kamal

Nasional405 Dilihat

Kebakaran hebat melanda pabrik olahan plastik di jalan Rawa Kompeni, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu berlangsung hingga Jumat (19/5/2023) sore. Asap tebal membumbung tinggi sempat menutupi langit Bandara Soekarno-Hatta.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Holik Muardi, menyebutkan akibat kebakaran pabrik plastik itu tidak berdampak pada penebangan.

“Kami mengetahui kabar ini, bahwa terjadi kebakaran di luar memang jauh jauh yah dari Bandara Soekarno-Hatta, kami juga melihat kepulauan asap yang lumayan,” kata M Holik, Jumat (19/5/2023).

Holik mengungkapkan untuk memastikan operasional penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang tetap aman. Pihaknya berkoordinasi dengan Air Navigation atau AirNav. “Setelah kami koordinasikan kembali secara internal maupun dengan AirNav, Alhamdulillah Bandara Soekarno-Hatta tidak terdampak dengan adanya insiden di luar Bandara Soekarno-Hatta tersebut,” sebutnya.

Bahkan, kata Holik, asap tebal yang sempat membumbung tinggi terbawa angin menutupi langit bandara tidak mengganggu jarak pandang penerbangan. “Dan secara visbility (jarak pandang) dari penerbangan itu tidak terganggu, sehingga operasional di Bandara Soetta masih berjalan normal seperti biasa, dan Alhamdulillah sampai sore ini dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Pihak pengelola Bandara Soekarno-Hatta juga sudah mitigasi apabila di sekitar luar bandara terjadi insiden kebakaran. “Untuk tim kita sudah di mintakan untuk memantau sejauh mana dampaknya (dan sudah membuat) mitigasi apabila ada hal hal tidak dimungkinkan,” pungkas Holik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *