Kebakaran terjadi di gudang limbah oli dan lapak barang bekas yang terletak di kawasan Bencongan

Banten396 Dilihat

Kebakaran terjadi di gudang limbah oli dan lapak barang bekas yang terletak di kawasan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/5/2023) malam. Besarnya kobaran api sempat menimbulkan ledakan dan asap pekat disekitar lokasi.

Kobaran api besar terlihat membumbung tinggi dari lokasi lapak gudang oli bekas dan lapak barang bekas yang tengah terbakar. Kepanikan pun melanda warga yang tinggal di sekitar lokasi karena khawatir api akan merembet ke pemukiman.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar dan merembet ke lapak barang bekas yang masih berada dalam satu kawasan.

Diduga api berasal dari korsleting listrik pada gudang penyimpanan limbah oli dan langsung menyambar tumpukan drum limbah oli yang berada di dalam sehingga api dengan cepat membesar.

Rohim, salah seorang warga mengaku panik lantaran lokasi kebakaran sangat dekat dengan pemukiman. Dia kemudian segera mengevakuasi barang berharga yang ada di rumahnya khawatir api menyambar, sempat juga terdengar suara ledakan.

“Ini penampungan oli, udah lama, penyebabnya saya belum tau persis. Ada yang ngomong tadi katanya ada dari lapak sampah Nyamber, cuma yang saya liat api udah gede di oli, kalo di sini boro-boro saya ikut nyiram yang ada panik dan nyelametin barang-barang, bukan sempet lagi sering suara ledakan,” tuturnya.

Sementara itu Supriyanto, Dandru Damkar Pos BSD mengatakan, proses pemadaman sempat terkendala oleh akses jalan yang sempit dan sumber air namun hal itu bisa segera diatasi.

“Kami menerima berita jam 18.30 WIB sampai disini memang api sudah membesar karena yang terbakar itu limbah-limbah plastik dan penampungan oli, korban jiwa sampai saat ini belum ada, kesulitan jalur sempit dan sumber air, sudah aman terkendali api sudah mulai dilokalisir, dari kabupaten 4 unit dan dari kota tangerang 1 unit, kita tidak bisa mereka-reka nanti dari pihak kepolisian yang mencari.”

Setelah empat jam, api akhirnya berhasil dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Satreskrim polres Tangerang Selatan melakukan penyelidikan atas peristiwan kebakaran ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *