Kecamatan Pugung Gelar Lomba Tari Kreasi Dalam Rangka HUT RI Ke-74

0 42

dnewsradio.com – Tanggamus,Lampung,Pembukaan Lomba Tari Kreasi dalam rangka menyabut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 Tingkat Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Tahun 2019, dilaksanakan dihalaman Kantor Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Senin (05/08/2019).

Turut menghadiri acara tersebut Wakapolsek Pugung, Ipda Iskandar, serta Kepala Desa/Pekon Se-Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, ketua Muli-Mekhanai (Pemuda-Pemudi) Pubian Pugung Bersatu, Fadil Rosad, dan peserta lomba Tari.

Acara Lomba Tari Kreasi tersebut dibuka oleh Camat Pugung Drs. Hardasyah, MM., yang didampingi oleh Sekcam Pugung, Karlan, S,Kom,

Dalam sambutannya Camat Pugung sangat mendukung dan memberikan apresiasi akan digelarnya acara tersebut, Ia berharap agar kiranya pemuda-pemudi dapat lebih kreatif untuk mengembangkan Seni dan Budaya Lampung Pubian.

” Mari kita sama-sama mengembang seni dan budaya Lampung Pubian ini, agar supaya dapat bersaing dengan budaya barat yang sudah mulai mempengaruhi dikehidupan sehari-hari pemuda-pemudi kita ini ” ulas Camat.

Digelarnya Perlombaan Seni Tari Kreasi ini atas prakarsa dari organisasi Muli-Mekhanai Pubian Pugung Bersatu yang dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74,

Acara ini diikuti oleh 9 (Sembilan) Peserta lomba yang meliputi 7 (Tujuh) Desa/Pekon dan 2 (Dua) Instansi Sekolah, diantaranya SMK Negeri Kecamatan Pugung dan MIS Mathla’ul Anwar Kebumen Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Sementara itu salah satu pemerhati budaya Lampung yang asli warga Pugung berpendapat bahwa, acara ini sangatlah bagus untuk digelar, agar supaya pemuda-pemudi ( Muli-Mekhanai ) Kec Pugung dapat mengambil maksud dan tujuan akan kegiatan ini digelar.

” Acara ini bagus untuk digelar, terima kasih untuk Pak Camat atas dukungannya, serta ketua Muli -Mekhanai Pugung yang memprakarsai akan terlaksananya acara ini ” pungkasnya.( Rls/Tono )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ