Kecintaan terhadap dunia digital serta kepedulian terhadap masa depan UMKM di seluruh Indonesia

oleh -311 views

 Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, menjadi pukulan telak bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pasalnya, tidak sedikit pelaku UMKM yang bangkrut karena dampak pandemi.

“UMKM sebagai salah satu tulang punggung perekonomian nasional, tentu saja tidak kebal dari dampak pandemi. Oleh karena itu, mereka harus bisa mengembangkan usahanya secara digital,” ujar Direktur Utama Gamma Advertisa sekaligus owner Klik Digital Indonesia, Iswan Febriyanto, Kamis (5/8/2021).

Iwan menjelaskan, berawal dari kecintaan terhadap dunia digital serta kepedulian terhadap masa depan UMKM di seluruh Indonesia, membuatnya tertarik untuk membuat aplikasi khusus untuk UMKM Go Digital yang diberi nama WBSPro.

“Tujuannya tentu saja, agar para UMKM bisa saling mengenal hingga bertukar informasi seputar bisnis dan usaha yang dijalani. Melalui aplikasi ini, saya berharap bisa membantu UMKM di seluruh Indonesia, agar bisa mengembangkan usaha mereka,” tegasnya.

Melalui WBSPro, Iswan mengaku merasa terpanggil untuk memperjuangkan UMKM yang dinilainya masih bergerak di tempat, tanpa ada kemajuan sedikitpun.

“Jika para UMKM tersebut dibina hingga diberikan pengetahuan dan sarana yang diperlukan mengenai bisnis marketing, tentunya akan lebih memudahkan mereka dalam mengembangkan usahanya menjadi lebih baik. Bahkan mungkin bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi,” paparnya.

Pemilik akun Instagram @ifsaleh ini menambahkan, jumlah pengguna aplikasi WBSPro sendiri terus bertambah dari hari ke hari. Hingga saat ini, jumlah pengguna aplikasi WBSPro ini telah mencapai sekitar 8.000 member.

“Mereka berasal dari berbagai instansi, lembaga sosial, BUMN, bahkan dari kalangan pebisnis online,” pungkasnya.

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.