Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, Inggris, mempromosikan keragaman essential oils atau minyak asiri

oleh -527 views

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, Inggris, mempromosikan keragaman essential oils atau minyak asiri asal Indonesia. Minyak tersebut memiliki banyak manfaat dalam pembuatan kosmetika, farmasi, aromaterapi, dan fixative agent.

Sejumlah kalangan belum mengetahui bahwa Indonesia sebagai negara tropis memiliki keanekaragaman hayati yang sangat luas, sehingga menjadi salah satu produsen dari berbagai essential oils.

“Tahukah Anda bahwa Indonesia merupakan penghasil berbagai essential oils yang diekspor ke berbagai negara?,” sebut KBRI London lewat media sosial resminya, Jumat (14/5/2021).

Indonesia memiliki tanaman penghasil essential oils seperti akar wangi, cendana, gaharu, kayu manis, nilam, cengkeh, kemangi, melati, pala, lemon, seledri, dan anggur. Saat ini sentra produksi minyak nilam di Indonesia berada di Sulawesi, Sumatera, dan beberapa daerah di Jawa.

“Negara tujuan ekspor utama Indonesia antara lain Amerika Serikat, Eropa, Australia, Afrika, dan negara ASEAN,” tambah keterangan KBRI London.

Essential oils merupakan minyak alami yang diekstrak dari satu jenis tanaman tertentu. Biasanya dari akar, batang, daun, bunga, atau buah-buahan. Minyak tersebut biasanya dimanfaatkan sebagai aromaterapi yang dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Aroma essential oils bisa menimbulkan rasa menenangkan dan bisa dioleskan ke tubuh sebagai terapi kesehatan, termasuk menghangatkan tubuh, menangkis serangan serangga, atau membuat tidur lebih nyenyak.

No More Posts Available.

No more pages to load.