Keinginan Apple untuk membuat ponsel lipat iPhone terancam batal karena prototipe bermasalah

Keinginan Apple untuk membuat ponsel lipat iPhone terancam batal karena prototipe bermasalah

TEKNOLOGI96 Dilihat

Keinginan Apple untuk membuat ponsel lipat iPhone terancam batal karena prototipe bermasalah. Kerusakan panel membuat layar lipat yang diinginkan Apple justru tidak terpenuhi.

Kondisi itu dilaporkan Android Authority, Sabtu (17/2/2024) dimana seorang video blogger menyebutkan saat ini Apple sudah memiliki dua purwarupa ponsel lipat.

Salah satu ponsel lipat menggunakan layar buatan Samsung Display. Hanya saja kemampuan yang diberikan Samsung Display tidak memenuhi standar Apple.

“Konsep ponsel lipat yang lainnya justru rusak setelah dilipat selama beberapa hari,” klaim video blogger tersebut.

Kondisi tersebut justru sangat bertolak belakang dengan harapan banyak orang akan ponsel lipat dari Apple. Apalagi banyak analis teknologi yang memperkirakan ponsel lipat dari Apple itu akan hadir di 2025.

Hal itu diawali oleh informasi analis teknologi dari Bloomberg, Mark Gurman yang memastikan Apple sudah membuat ponsel lipat iPhone yang akan jadi penantang kuat ponsel-ponsel lipat buatan Samsung.

Analisa itu maki memanas setelah analis lainnya Ming-Chi Kuo juga mengatakan hal yang sama. Dia malah mengatakan ponsel lipat iPhone itu seharusnya dihadirkan pada 2023. Namun prediksi itu kemudian direvisi dengan waktu peluncuran berbeda.