Kejutan terjadi saat juara bertahan Liga Italia Serie A Napoli tumbang di kandang sendiri di Stadion Diego Armando Maradona, Naples

Kejutan terjadi saat juara bertahan Liga Italia Serie A Napoli tumbang di kandang sendiri di Stadion Diego Armando Maradona, Naples

Olahraga76 Dilihat

Kejutan terjadi saat juara bertahan Liga Italia Serie A Napoli tumbang di kandang sendiri di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu (30/3/2024) malam WIB. Napoli kalah telak 3-0 oleh tamunya Atalanta.

Hasil ini membuat tim juara Liga Italia itu semakin terpuruk dalam perebutan kualifikasi Liga Champions musim depan.

dingan, para pemain Napoli tampak berlutut di lapangan sebagai bentuk dukungan kepada rekan setimnya Juan Jesus yang mengalami penghinaan secara rasial.

Diketahui, pemain Brasil itu mendapat perlakuan rasial pada pertandingan di Serie A saat menghadapi Inter Milan. Juan Jesus diketahui dihina oleh pemain bek veteran Inter Francesco Acerbi.

Kasus penghinaan rasialis ini di bawa Napoli ke federasi sepak bola Italia. Namun empat hari lalu, Acerbi dibebaskan dari tuduhan penghinaan ke Juan Jesus.

Atalanta memecah kebuntuan pada menit ke-26 ketika Aleksei Miranchuk mencetak gol dari jarak dekat menyusul kemelut di kotak penalti Napoli. Kemudian Gianluca Scamacca menggandakan keunggulan menjelang turun minum.

Peluang Napoli untuk mencetak gol gaga, setelah bola membentur tiang dua kali dalam waktu satu menit di babak kedua. Atalanta memastikan tiga poin ketika upaya Teun Koopmeiners pada menit ke-88 mengarah ke sudut bawah.

Atalanta kini berada di urutan keenam klasemen dengan 50 poin dan Napoli di urutan ketujuh dengan 45 poin.