Kekalahan kembali harus diterima Tim Nasional Indonesia.,squad Garuda menyerah 0-5 dari Uni Emirat Arab

oleh -644 views

Kekalahan kembali harus diterima Tim Nasional Indonesia. Kali ini, squad Garuda menyerah 0-5 dari Uni Emirat Arab dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel, Dubai, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Hasil ini menjadi kekalahan terbesar Indonesia dari delapan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sudah dijalani.

Ini menjadi kekalahan ketujuh dari delapan laga Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia hanya bisa meraih satu poin yang didapat dengan menahan imbang Thailand 1-1 pada 3 Juni 2021 lalu.

Menghadapi UEA, Evan Dimas dan kawan-kawan tidak bisa berbuat banyak. Di babak pertama, dominasi permainan dikuasai UEA. Tekanan langsung diberikan UEA ke pertahanan Indonesia sejak menit awal.

Meski demikian di 10 menit pertama, lini pertahanan Indonesia masih bisa tampil solid dan meredam serangan lawan sehingga tidak ada peluang didapat UEA.

Terus ditekan, akhirnya gawang Indonesia kebobolan juga di menit 24. Berawal dari sepakan pemain UEA di depan mulut gawang yang sebenarnya masih bisa ditepis kiper Muhammad Riyandi. Sayangnya, bola tepisnya berhasil disambar Ali Mabktoub menjadi gol. 1-0 buat UEA.

Dua menit berselang, Indonesia mendapatkan peluang gol. Sayangnya, Evan Dimas yang mendapat umpan matang dari Kushedya Yudo kalah cepat dari pemain UEA. Tak lama setelah itu, di menit 27 UEA menggandakan keunggulan melalui gol sundulan Fabio Lima.

Indonesia kembali mendapat peluang emas ketika wasit menunjuk titik putih setelah sepakan Asnawi Mangkualam dari sisi kiri mengenai tangan pemain UEA di menit 37. Sialnya, Evan Dimas yang menjadi algojo gagal menyarangkan bola. Sepakan Evan masih bisa ditepis kiper ALi Khaseif.

UEA yang sudah unggul menurunkan tempo permainan. Babak pertama ditutup dengan keunggulan UEA 2-0.

Di babak kedua, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dimasukkan. Egy mampu memberikan pembeda. Tekanan langsung diberikan UEA.

Baru satu menit, blunder dilakukan kiper Riyandi ketika sepakannya membuang bola malah mendarat di kaki pemain UEA. Beruntung, tendangan melambung jarak jauh pemain UEA ke arah gawang Indonesia yang kosong tidak menemui sasaran.

UEA akhirnya memperbesar keunggulan di menit 48 melalui titik penalti. Hadiah penalti diberikan setelah Adam Alis menjatuhkan pemain UEA. Ali Mabktoub yang menjadi algojo berhasil mencetak gol untuk menjadikan skor 3-0. Berselang tujuh menit kemudian, gawang Indonesia kembali kebobolan.

Untuk kedua kali Fabio Lima menjebol gawang Indonesia lewat sundulan menyambut umpan silang. Skor 4-0 untuk UEA.

Tekanan terus digencarkan UEA. Meski sempa mampu meredam, namun kembali gawang Indonesia kebobolan di menit 85 lewat gol pemain yang baru masuk Sebastian Tagliabue. Skor 5-0 untuk keunggulan UEA bertahan sampai laga berakhir.

No More Posts Available.

No more pages to load.