Kelly Tan Tak Mau Bayar Maintenance Fee Apartemen, Malah Nekad Bikin Video Hoax

oleh -112 Dilihat

 

Pademangan Jakarta Utara – Ketua Pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Mediterania Marina Residences Edy Bangsawan melaporkan seorang warga bernama Kelly Tan ke Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (7/1/2022).

Edy membeberkan pihaknya melaporkan Kelly yang juga penghuni apartemen Mediterania Marina Residences ini lantaran mengunggah video hoaks.

Edy melaporkan Kelly atas dugaan adanya fitnah disertai pencemaran nama baik melalui media elektronik. Laporan tersebut diterima dengan Nomor:STPP/07/1/2022/Polres Metro Jakarta Utara.

Pasalnya, lanjut Edy, di dalam video tersebut, Kelly meminta ke Presiden Joko Widodo untuk membantunya lantaran listrik kamarnya dipadamkan sejak tanggal 29 Desember 2021.Ia juga mengklaim tidak pernah ada tunggakan sama sekali selama tinggal di apartemen.

Nyatanya, Edy menyebut bahwa Kelly tak membayar maintenance fee itu selama tiga tahun.

“Ia (Kelly) membuat di video bahwa ia sudah melapor ke Presiden dan mengatakan tidak ada tunggakan segala macam. Padahal ia selama tiga tahun tidak bayar. Ia turut memprovokasi orang untuk berdemo di Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperum),” ujar Edy, Jumat (7/1/2022).

“Apabila ada 1.500 apartemen, ada tower a, b , c, dan d, dari seribu ini ada sekitar 60-70 unit tidak bayar, salah satunya Kelly Tan,” tambahnya.

Menurut Edy, video tersebut bisa membahayakan karena berisikan hoaks. Tak hanya itu, video yang dibikin Kelly juga dapat mempengaruhi warga apartemen lain agar bisa menikmati fasilitas apartemen tanpa bayar.

Edy mengaku pihaknya melaporkan Kelly usai ditegur warga supaya tidak ada keterpihakkan yang menguntungkan seperti yang diterima Kelly.

“Kelly ini provokatornya yang menghasut dan memprovokasi orang lain untuk tidak membayar,” terangnya. Maklum, selama tiga tahun tidak membayar tunggakan, Edi menyebut Kelly masih bisa menikmati fasilitas yang ada di apartemen.

Apalagi, kata Edy, Kelly tidak pernah ada niatan untuk membayar tunggakannya yang mencapai Rp 42.162.295. Bukannya membayar tunggakan, Kelly malah melakukan demo di Disperum selama tiga tahun terakhir.

“Atas dasar itu kami tak mau melakukan pembiaran. Kami laporkan Kelly ke Polres Metro Jakarta Utara,” ujarnya. Edy mengemukakan pihaknya membawa barang bukti seperti dokumen atau data Kelly yang menunggak pembayaran maintenance fee ke aparat kepolisian. [*]

No More Posts Available.

No more pages to load.