Keluarga Besar Himpaudi Jayapura Adakan Halal Bihalal 1442 H

oleh -286 views

 

 

Jayapura – Keluarga Besar Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Jayapura lakukan halal bihalal dengan tema menjalin silahturahmi mempererat tali persaudaraan dalam memajukan pendidikan anak usia dini Kabupaten Jayapura. Acara ini dilakukan pertama kali di Paud Tunas Pertiwi, Jl. Komba, Kamp, Yobeh Sentani, Papua, Kamis, 20 Mei 2021, usai dilantiknya Ketua Himpaudi Kabupaten Jayapura yang baru, Ibu Hetty Siafarudin, S.Pd pada April lalu.

Tidak kurang dari 50-an orang guru dan dan kepala sekolah anggota Himpaudi dari berbagai lembaga Paud hadir dalam acara halal bihalal ini. Mereka sangat antusias mendengarkan pencerahan dari Ustad Ahmad Kholil, yang menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan pentingnya membangun kebersamaan.

“Kebersamaan itu sangat penting, keyakinan Islam atau Kristen itu urusan kepercayaan masing-masing individu. Sehingga acara halal bihalal keluarga besar Himpaudi Kabupaten Jayapura menjalin kebersamaan mempererat tali persaudaraan dalam memajukan pendidikan anak usia dini itu sangat penting,” tutur Kholil.

Ketua Himpaudi Kabupaten Jayapura, Hetty Siafarudin, S.Pd, dalam sambutannya menekankan komitmen bersama untuk memajukan pendidikan anak usia dini de seluruh Kabupaten Jayapura. “Lembaga-lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Jayapura ini, kita maju bersama-sama mendidik dan membina anak usia dini melalui himpaudi ini. Kita juga merangkul semua lembaga-lembaga PAUD yang ada di 19 distrik Kabupaten Jayapura ini, bagaimana kita bisa maju bersama. Mungkin hari ini tidak semua lembaga paud bisa hadir karena berbagai kendala jaringan di WA Grup tidak bisa tersambung, dan situasi Covid-19 juga sangat mempengaruhi, namun ya, apapun keadaan, saya berharap kita tetap bersama-sama maju untuk mensukseskan pendidikan anak usia dini, khususnya Kabupaten Jayapura. Jadi tidak ada yang dikatakan di kota saja yang maju sudah, ya kita sama-sama maju bersama,” beber Hetty.

Selanjutnya, lanjut Hetty, dirinya berharap melalui acara halal bihalal ini dapat dibangun kebersamaan dan silahturahmi di antara para anggota Himpaudi. “Acara halal bihalal Himpaudi Kabupaten Jayapura untuk tahun 2021 ini kita menjalin sirahturahmi persaudaraan ya.. Karena Himpaudi ini adalah untuk semua lembaga-lembaga paud yang berlatar belakang keagamaannya yang berbeda-beda, baik itu dari Kristen maupun Muslim,” ujar Hetty.

Untuk itu setiap momen seperti ini, tambahnya, kita menjalin silahturahmi, mempererat tali persaudaraan kita dan saling kontribusi satu sama lain untuk mendidik anak-anak Paud dengan hubungan jadi manis karena tujuan kita untuk memajukan Pendidikan Paud Kabupaten Jayapura. “Kita harus membina dengan antar lembaga tidak bisa berdiri sendiri, karena lembaga PAUD di Kabupaten Jayapura cukup banyak, oleh sebab itu kita musti merangkul semuanya. Keluarga besar himpaudi yang terdiri dari sejumlah paud nonformal Kelompok Bermain (KB) sebanyak 146 lembaga paud, sedangkan satuan paud sejenis ada 5 Paud, yang berada di 19 distrik Kabupatem Jayapura, untuk itu kita harus maju bersama,” harap Hetty.

 

Acara halal bihalal dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan makan bersama sekaligus dari masmedia mempromosikan buku paket PAUD/TK 2021 dengan menawarkan per paket kisaran harga Rp. 115.000 sampai Rp 173.000 dengan potongan 30% masing-masing paket, berisinya 8 buku dan 4 buku. “Diharapkan bagi guru-guru PAUD/TK bisa membelinya karena bukunya sangat bagus untuk belajar anak usia dini,” demikian pesan sponsor acara ini.

 

Selanjutnya ucapan terima kasih yang disampaikan Ketua Pengelola PAUD Tunas Pertiwi sebagai tuan rumah acara halal bihalal Himpaudi kepada penulis berita ini yang sudah berkenan melakukan peliputan acara Halal Bihalal Himpaudi. “Kami sangat berterima kasih kepada awak media Kabarxxi.com yang sudah hadir meliput dalam acara kami di sini dan Ibu guru Paud Himpaudi kabupaten Jayapura, yang mana pada hari ini bisa berkumpul di lembaga kami yaitu Paud Tunas Pertiwi di Komba Sentani dalam rangka halal bihalal, karena situasi memang masih Idul fitri. Kami mengambil tema menjalin silahturahmi mempererat tali persaudaraan, dengan tujuan supaya kami bisa saling berbagi dan bisa saling mengasihi antar umat beragama, seperti itu. Supaya ke depannya kita bisa lebih erat lagi dalam menjalin silahturahmi dalam rangka memajukan pendidikan anak usia dini Kabupaten Jayapura” tutur Ketua Pengelola Paud Tunas Pertiwi, yang tidak menyebutkan namanya.

Di akhir acara Ketua Himpaudi Kabupaten Jayapura memberikan kesempatan kepada penulis, Sem Gombo, untuk memperkenalkan diri sebagai Wartawan Nasional yang berkecimpung di PPWI Media Grup Nasional. “Selama ini kami sudah banyak meliput berita kegiatan-kegiatan PAUD di Kabupaten Jayapura. Kami perkenalkan diri sebagai wartawan nasional di media Pewarta-Indonesia.com dan Kabarxxi.com. Sekaligus kami juga punya lembaga Paud di Kabupaten Jayapura, tepatnya di Jl. Padang Pasir,” jelas Sem Gombo, yang juga merupakan pengelola Paud di Sentani, Papua itu.

Dengan senang hati Ketua Himpaudi Kabupaten Jayapura berharap setiap kegiatan Himpaudi Kabupaten Jayapura akan diliput oleh para awak media nasional dari PPWI Media Group. “Kalau ada kegiatan di Himpaudi, kita akan tetap pesan bapak untuk meliput berita,” kata Hetty berharap. (RILIS)

No More Posts Available.

No more pages to load.