Kembangkan Kreatifitas, Prajurit Lanudal Kupang Latihan Teater Bersama Mahasiswa Unwira

Kembangkan Kreatifitas, Prajurit Lanudal Kupang Latihan Teater Bersama Mahasiswa Unwira

Daerah43 Dilihat

 

TNI AL-Dispen Puspenerbal (22/2/2024).
Guna menggali dan kembangkan kreativitas sekaligus perkenalkan TNI Angkatan Laut kepada generasi muda, Prajurit Lanudal Kupang melaksanakan latihan teater bersama mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Prodi Pendidikan Musik Universitas Kristen Widya Mandira (Unwira) Kupang, Kamis (22/2/2024).

Latihan teater bersama mahasiswa FKlP
Prodi Pendidikan Musik Unwira Kupang ini, dilaksanakan di gedung Serbaguna Lanudal Kupang.

Komandan Lanudal Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar meninjau langsung kegiatan tersebut didampingi perwira staf Lanudal Kupang lainnya.

Disela sela latihan Komandan Lanudal Kupang menyampaikan beberapa masukan untuk kelancaran dan kesuksesan pagelaran teater nantinya. Menurutnya, adanya kolaborasi antar prajurit Lanudal Kupang dan mahasiswa Unwira saat ini bisa menambah pertemanan dan pengetahuan antar dua institusi.

Latihan ini digelar karena akan ada pertunjukan Teater pada hari Sabtu, 24 Februari 2034 bertempat di Aula Santa Immaculata Kampus Unwira, Penfui, Kota Kupang dengan judul “Pulang Jua”.

Alur cerita dalam teater tersebut menampilkan kisah dari seorang prajurit TNI Angkatan Laut yang merupakan putra daerah asli dari wilayah kota Soe Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS).

Cerita diawali dari kisah masa kecilnya, sedang melaksanakan pendidikan dasar militer hingga saat dia penugasan di daerah Maluku. Pada skenario cerita tersebut memberikan gambaran tentang pendidikan militer dan keluarga seorang Prajurit TNI yang di tinggal tugas.

Cerita ini dipadukan juga dengan tari-tarian yang ditampilkan oleh para mahasiswa dan diakhiri oleh fashion show untuk memperkenalkan pakaian seragam yang digunakan oleh Prajurit TNI AL serta pakaian adat NTT oleh Mahasiswa Unwira.