Kemenangan kembali diraih Timnas Putri U-19 di babak penyisihan grup Piala AFF Putri U-19.

Kemenangan kembali diraih Timnas Putri U-19 di babak penyisihan grup Piala AFF Putri U-19.

Olahraga471 Dilihat

Kemenangan kembali diraih Timnas Putri U-19 di babak penyisihan grup Piala AFF Putri U-19. Kali ini Indonesia mengandaskan perlawanan Laos dengan kemenangan 4-1 pada laga kedua Grup A di Stadion Gelora Sriwijaya, Jumat (7/7/2023).

Indonesia sempat dikejutkan setelah Laos membuka keunggulan pada menit ke-12. Namun kemudian timnas putri Indonesia U-19 mencetak gol lima menit kemudian.

Armelia Sava mencetak gol penyeimbang untuk timnas Indonesia lewat tembakan panjang. Bola yang mengenai bek lawan juga mengecoh penjaga gawang sehingga terlambat menerima bola.

Saat pertandingan babak pertama memasuki perpanjangan waktu, timnas putri U-19 Indonesia berhasil unggul 2-1 berkat gol  Claudia Scheunemann. Memanfaatkan kesalahan kiper Laos dalam menghalau umpan silang diselesaikan Claudia dengan melepaskan tendangan ke gawang.

Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Claudia mencetak gol keduanya pada menit 68. Lepas dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan dari Gea Yumanda, Claudia menaklukkan kiper Laos.

Pada menit ke-83, Ayunda berhasil membantu Garuda Pertiwi meraih kemenangan. Setelah langkah bagus dari Marsela Awi, Ayunda dengan tenang mengirim bola ke gawang. Gol Ayunda mengakhiri pertandingan dan memastikan timnas putri U-19 Indonesia menang 4-1.

Dengan hasil ini maka Indonesia sudah mengemas enam poin dari dua pertandingan yang dimainkan. Sebelumnya, Indonesia mengalahkan Timor Timur 7-0 gol.

Indonesia dan Kamboja masing-masing memiliki enam poin. Pertandingan antara Indonesia dan Kamboja pada Minggu (7/9) akan menentukan tim mana yang akan menjadi juara Grup A dan memperebutkan tempat di babak semifinal Piala AFF Putri U-19 2023.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *