Kemenangan perdana sebagai pelatih Chelsea akhirnya diraih Thomas Tuchel di laga keduanya

oleh -745 views

Kemenangan perdana sebagai pelatih Chelsea akhirnya diraih Thomas Tuchel di laga keduanya. Chelsea berhasil mengemas kemenangan 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Premier League pekan ke-21 di Stamford Bridge, Minggu (31/1/2021).

Dua gol Chelsea masing-masing dicetak Azpilicueta di menit 41 dan Marcos Alonso di menit 84.

Hasil ini membuat Chelsea kini menempati peringkat 7 klasemen dengan 33 poin dari 21 pertandingan.

Kemenangan diraih tidak mudah oleh Chelsea. Meski tampil dominan, Chelsea kesulitan menembus pertahanan tamunya.
Di babak pertama Chelsea tampil dominan dengan 63% penguasaan bola. Sembilan percobaan dilakukan pasukan Tomas Tuchel dimana tiga diantaranya mengarah ke gawang lawan. Sayangnya tidak satupun berbuah gol.

Tekanan langsung digencarkan Chelsea sejak menit awal. Menit 11, Timo Werne rmenjajal kiper Nick Pope, lalu sepakan Kovacic yang masih bisa diselamatkan kiper.

Tekanan yang terus digencarkan Chelsea ke pertahanan Burnley akhirnya membuahkan hasil di menit 40. Gol pembuka Chelsea dicetak kapten Cesar Azpilicueta meneruskan assist Callum Hudson-Odoi dari sisi kanan lawan.
Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Tuchel menarik keluar Tammy Abraham dan memainkan Christian Pulisic. Menit 51, Sundulan Werner nyaris berbuah gol jika saja gagal diselamatkan kiper Pope. Keberuntungan belum berpihak pada Hudson-Odoi setelah serangannya yang diselesaian dengan tendangan keras masih membentur tiang gawang di menit 56.

728×90 Leaderbord

Hudson-Odoi yang tampil apik akhirnya ditarik keluar di menit 73 digantikan Reece James. Lalu enam menit berselang Mason Mount digantikan Kai Harvetz.

Enam menit jelang waktu normal berakhir, Chelsea menggandakan keunggulan setelah Marcos Alonso mencetak gol. Menariknya gol dicetak Alonso berkat umpan yang diberikan pemain pengganti Pulisic. Ini menandakan keputusan Tuchel memainkan Alonso menjadi starter untuk pertama kalinya dalam empat bulan terakhir dan memasukkan Pulisic menggantikan Abraham tepat.

Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai laga berakhir.