Kementerian Perindustrian Tiongkok meluncurkan rencana lima tahun yang ditujukan untuk pembangunan hijau di sektor industri

oleh -2 Dilihat

Kementerian Perindustrian Tiongkok meluncurkan rencana lima tahun yang ditujukan untuk pembangunan hijau di sektor industrinya.

Seperti dilaporkan Reuters, Jumat (3/12/2021), kementerian berjanji untuk menurunkan emisi karbon dan polutan. Kementerian mempromosikan industri yang sedang berkembang sehingga dapat memenuhi komitmen puncak karbon pada tahun 2030.

Penghasil gas rumah kaca teratas dunia ini bertujuan untuk membawa emisi karbonnya ke puncaknya pada tahun 2030 dan menjadi “netral karbon” pada tahun 2060.

Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) menegaskan kembali target pengurangan emisi karbon dioksida sebesar 18%, dan intensitas energi sebesar 13,5%, pada tahun 2025, sesuai dengan rencana yang mencakup periode antara tahun 2021 dan 2025.

Kementerian juga menyatakan akan secara ketat mengontrol kapasitas di sektor baja, semen, aluminium dan lainnya.

MIIT akan meningkatkan konsumsi energi bersih dan mendorong penggunaan energi hidrogen, biofuel dan bahan bakar yang berasal dari sampah di industri baja, semen, kimia dan lainnya.

“Rencana tersebut juga terlihat untuk mempromosikan eksploitasi rasional sumber daya mineral seperti bijih besi dan nonferrous, dan untuk mengembangkan penggunaan sumber daur ulang,” kata kementerian.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.