Kenang Jasa Pahlawan Prajurit KRI REM-331 Ziarah Ke Makam Pahlawan R.E.Martadinata

oleh -139 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 20 Oktober 2021, Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang telah membangun NKRI dan membesarkan TNI khususnya TNI Angkatan Laut Prajurit KRI REM-331 yang tergabung dalam Latihan Operasi Amfibi TNI AL TA.2021 meluangkan waktu sejenak untuk melaksanakan Ziarah ke Makam Laksamana Laut R.E.Martadinata di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata pada hari Rabu 20 Oktober 2021.

Laksamana Laut R.E.Martadinata merupakan Pahlawan Nasional yang menggerakan para pemuda membentuk “Barisan Banteng Laut”, organisasi yang ikut berperan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, namanyapun diabadikan menjadi nama kapal perang Sigma Frigate Terbaru Indonesia, yakni KRI Raden Eddy Martadinata – 331.

Ziarah ini dipimpin langsung oleh Komandan KRI REM-331, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz dan diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama KRI REM-331.

Sebelum meninggalkan Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Dan KRI REM-331 juga melaksanakan ziarah ke Makam Letkol CH. CH. Taulu, Panglima Tentara Republik Indonesia Sulawesi Utara (TRISU), Pejuang Peristiwa Merah Putih 14 Februari 1946 di Sulawesi Utara yang merupakan Kakek atau Opa dari garis Ibu DAN KRI REM-331.

Ziarah ini bertujuan untuk mengingatkan para prajurit KRI REM-331 untuk selalu semangat bertugas tanpa kenal lelah guna melanjutkan perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan dalam menjaga Kedaulatan NKRI.

Hal ini sejalan dengan arahan Pimpinan TNI AL untuk selalu menumbuhkan jiwa patriotik kepada para Prajurit dimanapun bertugas dan meneladani jasa jasa para Pahlawan dalam mengisi kemerdekaan.

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.