KEPALA AKUNTANSI KOLINLAMIL PAMIT, LAKSANAKAN TOUR OF DUTY

oleh -56 Dilihat

 

Jakarta, 13 April 2022 ——- Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma memimpin serah terima jabatan Kepala Akuntansi Kolinlamil di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (13/4). Jabatan Kepala Akuntansi Kolinlamil diserahterimakan dari Letkol Laut (S) Gandono Putro kepada Letkol Laut (S) Teddy Suprapto Kurniawan. Letkol Laut (P) Gandono Putro selanjutnya akan melaksanakan ‘tour of duty’ ke Pusat Penerbangan Angkatan Laut di Surabaya.

Kepala Akuntansi sebagai unsur pelayanan memiliki tugas untuk menyelenggarakan pengurusan keuangan negara dan memberikan pelayanan keuangan kepada Satker atau Mako Kolinlamil penerima DIPA serta melaksanakan rekonsiliasi intern dan ekstern yang dilaksanakan oleh Satker pengelola Barang Milik Negara. Tugas lain yang diembannya adalah melaksanakan fungsi verifikasi, fungsi akuntansi dan menyelenggarakan pembayaran atau penyerahan uang kepada Satker dan pihak ketiga serta penyetoran penerimaan negara.

Dalam kesempatan tersebut, kepada pejabat lama yang telah menyerahkan jabatannya, Panglima Kolinlamil menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kontribusinya dalam pelaksanaan tugas yang diemban selama mengemban jabatan di Kolinlamil serta mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru disertai doa dan harapan semoga selalu sukses dimanapun berada dan bertugas. Kepada pejabat baru, Panglima Kolinlamil mengharapkan dengan pengalaman penugasan sebelumnya dapat segera menyesuaikan diri sehingga tugas-tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik.

“Pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan siklus penugasan personel baik itu tour of duty maupun tour of area dalam rangka penyegaran organisasi dan peningkatan prestasi serta pemberian kesempatan personel untuk mengembangkan kemampuan dan kepemimpinan di penugasan berikutnya.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Lebih lanjut Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa dengan adanya pergantian jabatan diharapkan kinerja organisasi menjadi lebih meningkat karena diawaki oleh personel baru yang tentunya mempunyai bekal pengalaman yang cukup sehingga organisasi tersebut dapat lebih responsif terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis.

Sejalan dengan poin pertama program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul. Pergantian jabatan akan memberikan tenaga baru yang berkontribusi pada peningkatan kinerja organisasi sesuai yang diharapkan. Dengan adanya tour of duty maupun tour of area akan memberikan kesempatan setiap prajurit untuk mendapatkan berbagai macam pengalaman penugasan dan menambah relasi sehingga akan memperoleh banyak wawasan dan referensi dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi dalam kedinasannya. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.