KEPALA BAKAMLA GERUDUK SESKO TNI AL, ADA APA?

Nasional641 Dilihat

 

TNI AL, Seskoal, 14 Juni 2023Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Kabakamla RI) Laksamana MadyaTNI Dr. Aan Kurnia, S. Sos., M.M., memberikan pembekalan terhadap 118 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal. Kedatangan Pati berpangkat bintang tiga ini disambut langsung oleh Danseskoal, Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han)., M.Tr. Opsla CHRMP, yang didampingi oleh Wadan Seskoal, Para Pejabat Utama dan Patun Dosen Seskoal yang di laksanakan di Markas Komando (Mako) Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir Jakarta Selatan Rabu (14/06/23).

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Seskoal membacakan naskah pengantar Danseskoal dan mengucapkan selamat datang serta ucapan terima kasih atas kesediaan Kabakamla yang memberikan kuliah umum kepada para pasis. Kuliah umum ini mengambil tema “Kolaborasi Sebagai Kunci Menghadapi Ancaman Maritim”.

Dalam pelaksanaan kuliah umum tersebut, Kabakamla menjelaskan tentang sinergitas yang berfungsi sebagai katalisator. Sinergitas yang dimaksud adalah bentuk kerjasama dan kolaborasi antar semua pemangku kepentingan.

Namun dalam pelaksanaannya diperlukan kebijakan dan strategi untuk membangun sinergitas tersebut. Selanjutnya dijelaskan bahwa, terdapat 3 pendekatan strategi dalam membangun sinergitas yang membutuhkan kerangka kerja pemanfaatan teknologi dan kolaborasi, yaitu melalui aktivitas information sharing, capacity building dan intensive dialogue. “Bakamla telah melakukan sejumlah upaya dalam membangun kolaborasi melalui regulasi dan sejumlah aktivitas kolaboratif di tingkat nasional maupun regional”, demikian disampaikan Kabakamla di sela-sela pemberian materi.

Dalam kegiatan tersebut, Pasis Dikreg Seskoal sangat antusias mengikuti perkuliahan. Hal ini ditandai dengan banyaknya pasis yang bertanya. “Materi yang diberikan sangat diperlukan bagi kami dalam menjalani penugasan setelah pendidikan ini”, tutur salah satu pasis yang menghadiri kuliah umum kali ini. Kegiatan ini selanjutnya diakhiri dengan penukaran cindera mata serta foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *