Kepala Staf Koarmada II Ikuti Rakor Keamanan Maritime Indonesia

oleh -276 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 05 Maret 2021.Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santoso didampingi Asisten Operasi (Asops) Pangkoarmada II mengikuti Rapat Koordinasi Keamanan Maritime Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) RI. Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. secara Virtual bertempat di Puskodal pada Jum’at (05/03).

Kegiatan yang diadakan Bakamla RI ini merupakan agenda rutin yang diikuti oleh para pemangku kepentingan di bidangnya seperti perwakilan dari TNI, TNI AL, Polri, Kemenko Polhukam, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Perhubungan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Basarnas, Badan Intelijen Negara, Ditjen PSDKP, KKP serta Ditjen Bea dan Cukai.

Dalam rapat ini Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan melalui Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santoso berharap rapat ini bisa menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak serta melaksanakan sinergitas dan kerjasama melalui gelar operasi dan latihan bersama serta melakukan pertukaran informasi dan saling membantu untuk menjaga perairan Indonesia. Rapat ini juga sebagai sarana menyampaikan isu terkini di laut untuk mendorong kewaspadaan maritim.