Kepala Staf Koarmada III Hadiri Peringatan HUT Ke-21 Kota Sorong 

oleh -136 views

 

 

 

Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah menghadiri upacara peringatan HUT ke-21 Kota Sorong Tahun 2021 di Kantor Wali Kota Sorong, Jl. Burung Kurana, Kel. Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (1/3).

Bertindak selaku Irup Wakil Wali Kota Sorong dr. Hj. Pahimah Iskandar yang dihadiri Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., Komandan Pasmar 3 Sorong Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, dan sejumlah pejabat Forkopimda Kota Sorong. Pasukan upacara antara lain prajurit TNI AL Bersama satuan TNI lainnya, Polri, dan PNS Pemkot Sorong.

Wali Kota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Sorong antara lain mengatakan HUT Kota Sorong tahun 2021 diperingati dalam suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya disebabkan pandemi Covid 19 yang masih belum mereda. Namun demikian suasana yang berbeda tersebut tidak menyurutkan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas semua rahmat dan karuniaNya kepada semuanya, sehingga masih bisa merayakan HUT Kota Sorong ke-21.

Adapun subtema peringatan HUT kota Sorong ke-21 yaitu kita sukseskan program pemerintah vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional. “Mari kita jadikan ulang tahun ke 21 ini sebagai momentum bersama untuk merefleksikan serta untuk intropeksi terhadap pembangunan yang sudah banyak mengalami perkembangan. Perkembangan tersebut dapat kita rasakan pada semakin Tersedianya infrastruktur yang berkualitas seperti pembangunan bandara, pelebaran jalan Km 12, pembangunan Pasar Modern, pasar tertata, pembangunan trotoar, pembangunan jaringan air bersih dan lain sebagainya,” ujarnya.

728×90 Leaderbord

Menurut Wali Kota Sorong, sebagai pintu gerbang masuk ke tanah Papua, Kota Sorong mengalami perkembangan yang luar biasa, melalui pembangunan yang terstruktur serta inovatif dan harus diwujudkan melalui program yang sebagian besar sudah direalisasikan dan sudah dirasakan bersama. “Pada kesempatan ini, Saya mengimbau marilah kita tetap mematuhi peraturan kesehatan dengan menerapkan 3 M dan dukung program nasional sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid 19,” tegasnya.