KEPALA STAF KOLINLAMIL GUGAH SPIRIT JAJARAN KOWAL KOLINLAMIL

oleh -184 views

 

Jakarta, 9 April 2021, Satya Wira Jala Dharma. Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan memberikan pencerahan terhadap Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Kolinlamil di Geladak Heli KRI Banjarmasin 592 yang sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (9/4).

Pencerahan dari orang nomor dua Kolinlamil ini dimaksudkan sebagai penyegaran bagi Kowal Kolinlamil akan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI AL dalam melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari dalam kedinasan dan juga kodratnya sebagai seorang ibu dalam kehidupan berkeluarga.

Korps Wanita TNI AL banyak yang berdinas dan berprofesi sebagai pelaut. Untuk itu diperlukan peraturan dinas dalam khusus bagi Kowal yang berdinas di KRI.

Dalam arahannya Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan bahwa pembinaan personel Kowal, meskipun pada dasarnya sama dengan pembinaan prajurit pria, namun mengingat adanya perbedaan postur tubuh, sifat dan kodratnya sebagai wanita, maka perlu diadakan pembinaan khusus dalam memelihara, meningkatkan dan membina kemampuan Kowal guna mendukung tugas pokok TNI AL.

“Kowal harus mempunyai mental dan semangat yang tinggi serta profesionalis dalam pengabdian sebagai prajurit” tegas Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan.

“Sebagai seorang militer meskipun perempuan, tetap harus memiliki kemampuan yang sejajar dengan militer pria karena kesetaraan gender. Di era sekarang ini penting peningkatan SDM bagi siapapun. Jadi walaupun Kowal jangan mau kalah dengan militer pria” ujar Kaskolinlamil memotivasi.

Selain itu Kepala Staf Kolinlamil menekankan kepada para Kowal agar menjaga kekompakan diantara mereka. Dengan kekompakan, tentu akan membuat para Kowal lebih solid dan mampu disegani oleh korps wanita TNI lainnya.

Di akhir arahannya, Pati yang berprofesi Penerbang TNI AL ini menegaskan Kowal mempunyai banyak peran sebagai prajurit, Ibu, istri dimana semua peran nya harus berjalan seimbang. Kowal harus mampu mengelola waktu dengan baik, memahami tugas dan tanggung jawab secara profesional sesuai dengan tuntutan organisasi, serta menjaga etika dalam pergaulan. Di lain pihak juga harus mampu mengabdi bagi suami dan mendidik anak-anaknya. (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.