KEPALA STAF KOLINLAMIL HADIRI COFFE MORNING KOMUNITAS MARITIM

oleh -102 views

 

Jakarta, 8 April 2021,Satya Wira Jala Dharma. Komunikasi dan koordinasi menjadi hal yang sangat penting guna menunjang keberhasilan sebuah institusi atau lembaga dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Banyak cara untuk membangun komunikasi antar pimpinan sebuah institusi atau lembaga, salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan coffee morning.

Bupati Pesawaran

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan menghadiri coffee morning bersama komunitas maritim ini diselenggarakan untuk kali kedua.

Sebelumnya kegiatan ini pernah dilaksanakan di Geladak KRI Banda Aceh 593, Maret lalu dan kali ini diselenggarakan oleh Syahbandar Tanjung Priok.

“Kegiatan coffee morning ini kita selenggarakan tentunya bertujuan untuk saling sharing atau bertukar informasi, diskusi dan pemikiran positif, koordinasi, silaturahmi dan juga membangun sinergisitas sesama instansi kemaritiman”, demikian dikatakan Kaskolinlamil.

Koordinasi itu menjadi sangat penting untuk dilakukan, koordinasi itu mudah untuk diucapkan namun hal itu sulit untuk dilakukan atau dikerjakan. Untuk itu dibutuhkan sarana atau kegiatan dalam menjalin koordinasi itu dengan berbagai kegiatan dan diantaranya adalah dengan mengadakan coffee morning ini.

Kegiatan yang berlangsung selama hampir 3 jam tersebut juga diisi dengan diskusi membahas beberapa point antara lain terkait bidang keamanan dan keselamatan laut menghadapi Hari raya Idul Fitri 2021 serta menghasilkan beberapa rencana kesepakatan kerjasama kemaritiman.

728×90 Leaderbord

“Kegiatan coffee morning merupakan suatu hal yang positif juga menjadi wadah untuk kita saling berdiskusi, membahas progress serta mencari solusi dari berbagai masalah yang menjadi hambatan dalam pencapaian target kinerja di bidang maritim”, ujar Kepala Syahbandar Utama Tanjung Priok Capt. Wisnu Handoko.

Dikatakan pula bahwa untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan di laut tentu tidak bisa dilakukan oleh hanya satu institusi saja.

“Negara Indonesia adalah negara maritim terbesar di dunia. Luasnya wilayah perairan yang harus dijaga dan diawasi setiap saat, itu membutuhkan kontribusi dari berbagai pihak. Maka dari itu dibutuhkan koordinasi dan sinergi yang baik dari seluruh stake holder kemaritiman yang ada guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di seluruh wilayah perairan Indonesia ini”, ujarnya.

Kegiatan coffee morning berlangsung dengan lancar dan menghasilkan beberapa point kesepakatan. (Dispen Kolinlamil).