Kepala Staf Kolinlamil Hadiri Penandatanganan Kerjasama TNI AL – PT Pelni 

oleh -135 views

 

Jakarta, 31 Maret 2021,Satya Wira Jala Dharma. Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) TNI Angkatan Laut dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) di Auditorium Kantor Pusat PT Pelni, Jakarta Pusat, Rabu (31/3). Kerjasama antara kedua institusi ini dalam rangka pengamanan dan penertiban di kapal dan pelabuhan.

Kehadiran Kolinlamil sebagai salah satu kotama TNI AL dalam acara penandatanganan kerjasama dengan PT Pelni terkait dengan salah satu tugas pokok Kolinlamil sebagai pembina angkutan laut nasional sesuai Perpres nomor 66 tahun 2019.

Penandatangan PKS dilakukan oleh Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksmana Muda TNI Irwan Achmadi sebagai wakil TNI AL dan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Ganefi yang disaksikan Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya L. Tobing.

Aspers Kasal Dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara TNI AL dan PT Pelni (Persero) merupakan salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan secara mutualistik dan professional. PKS merupakan hal penting karena sebagai dasar payung hukum dalam menjalin kerjasama yang baik.

Lebih lanjut dikatakan Aspers Kasal, bahwa dengan telah dilaksanakannya pendandatangan PKS antara TNI Angkatan Laut dan PT Pelni (Persero) akan memberikan kontribusi dampak positif bagi kedua belah pihak, terutama bagi TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kadiswatpersal, Paban I Ren Spersal, Paban IV Binkar Spersal, Paban V Dalpro Srenal, Paban II Pam Sintelal, Kasubdis Kumdang Diskumal, Kasubdis Jabpatmil Disminpersal, Paban IV Progar Srenal, serta pejabat terkait lainnya. (Dispen Kolinlamil).

728×90 Leaderbord