KEPALA STAF KOLINLAMIL : LAKSANAKAN LIBUR HARI RAYA DENGAN IKUTI PROTOKOL KESEHATAN

oleh -135 views

 

Jakarta, 11 Mei 2021,Satya Wira Jala Dharma. “Kita akan melaksanakan libur hari raya, untuk itu tetap waspada dengan jaga kesehatan diri dan keluarga. Bila ingin bersilaturahmi dengan keluarga didalam kota tetap ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. ” ujar Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan saat memberikan pengarahan dalam apel khusus jajaran Kolinlamil di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (11/5).

Lebih lanjut ditegaskan Kepala Staf Kolinlamil, bagi prajurit Kolinlamil menjelang hari raya Idul Fitri ini agar mematuhi perintah pemerintah melalui Panglima TNI untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung saat libur Hari Raya.

“Kita harus pahami situasi wabah covid 19 ini yang semakin membahayakan. Gelombang covid di India dan Negara lain yang harus kita waspadai. Jika mudik tidak dilarang, akan banyak terjadi kerumunan yang tentu akan menimbulkan gelombang baru di Negara kita. Sebagai Prajurit yang loyal terhadap Negara, kita harus tetap patuhi perintah Negara. Tidak ada prajurit Kolinlamil yang melaksanakan mudik lebaran saat hari raya” tegas Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan.

Apel khusus ini dilaksanakan juga untuk menginspeksi kesiapsiagaan setiap prajurit terutama yang melaksanakan jaga pada libur hari raya Idul Fitri.

Apel khusus yang diikuti seluruh jajaran Kolinlamil ini dikomandani Perwira Pelaksana (Palaksa) Denma Kolinlamil Letkol Laut (P) Wijang Lesmono yang diawali dengan apel pagi.
Dalam kesempatan tersebut pula, Kepala Staf Kolinlamil mengungkapkan rasa bangganya hingga saat ini, para prajurit Kolinlamil dalam keadaan sehat dengan tidak ada yang terjangkit covid 19.

“Alhamdulillah, para prajurit Kolinlamil hingga kini dalam kondisi sehat dan tidak ada yang terjangkit covid 19. Kondisi ini harus terus dipertahankan dengan tetap menjaga protokol kesehatan di lingkungan Mako maupun tempat tinggal masing-masing” tuturnya.
Orang nomor dua di Kolinlamil ini pun mengingatkan kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk kembali kepada jati dirinya sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki tanggung jawab kepada Negara dan juga kepada rakyat Indonesia dengan memberikan contoh disituasi pandemik ini kepada masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan dari pemerintah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, Komandan Satlinlamil 1 Jakarta dan Komandan KRI jajaran Satlinlamil 1 Jakarta, serta para perwira jajaran Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.