*Kerjasama Kementerian Sosial RI dengan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS, Bersama-sama Sejahterakan Masyarakat Papua*

Nasional451 Dilihat

 

Dnewsradio.com – Kota Jayapura – Kerjasama ditandai dengan Kunjungan Kerja Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini ke wilayah tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS ke Pos Komando Utama Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa kemarin (30/05/2023).

 

Salah satu agenda kunjungan kerja Menteri Sosial RI Bu Tri Rismaharini ke wilayah Provinsi Papua yakni dalam rangka peresmian Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di wilayah Skouw, yang merupakan pintu gerbang perbatasan paling timur Indonesia.

 

Pada kesempatan ini Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi yang diwakilkan oleh Wadansatgas Mayor Inf Zulfikar Rakita Dewa berkesempatan untuk menyambut kunjungan kerja Menteri Sosial RI.

 

Kegiatan kunjungan kerja dimulai ketika matahari sudah terbenam, dikarenakan Ibu Risma harus memenuhi agenda kegiatan di beberapa tempat di wilayah lainnya. Setelah tiba di Kota Jayapura, Ibu Risma dan rombongan langsung menuju lokasi peresmian Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS).

 

Setelah acara peresmian yang didampingi oleh Mayor Inf Zulfikar beserta kepala instansi di PLBN Skouw, Ibu Menteri Sosial menyempatkan untuk menyapa dan membagikan bingkisan kepada masyarakat wilayah Skouw dan Mosso.

 

Mama Dora (35) salah satu masyarakat Skouw menyampaikan kepada Ibu Menteri Sosial bahwa masyarakat memerlukan gedung sekolah untuk anak-anak yang tinggal di wilayah tersebut.

 

Setelah rangkaian peresmian PJUTS ini, Ibu Tri Rismaharini meninggalkan lokasi menuju Kota Jayapura.

 

Sinergitas antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS dan Kemensos RI sudah terjalin cukup lama. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan bakti sosial berupa pendistribusian 530 paket sembako dan 2.000 pcs pakaian dukungan dari Kemensos RI kepada masyarakat Papua melalui tangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS.

 

Tidak sampai disitu saja, Ibu Menteri Sosial menyampaikan secara langsung kepada Mayor Inf Zulfikar bahwa Kementerian Sosial RI akan memberikan dukungan berupa kurang lebih 100 PJUTS, 100 ekor babi dan 50 ekor ayam ternak kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS yang nantinya akan didistribusikan secara langsung kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

 

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS. ( JHarianja )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *