Kesalahpahaman umum bahwa orang dengan banyak uang selalu membelanjakan uang mereka kapan saja dan di mana saja

oleh -345 views

Kesalahpahaman umum bahwa orang dengan banyak uang selalu membelanjakan uang mereka kapan saja dan di mana saja. Faktanya, mereka yang memiliki keuangan yang cukup, biasanya lebih kalkulatif dalam membelanjakan uang untuk berbagai fasilitas serta barang-barang mewah lainnya, dan itulah yang membuat posisi keuangan mereka tetap stabil.

Mereka memiliki gaya hidup yang terstruktur dan terorganisir, mereka juga menahan diri untuk tidak membeli barang-barang yang tidak terlalu berharga. Jadi, berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang dapat membantu Para Sahabatku untuk memiliki keuangan yang stabil.

Hindari Pembelian Impulsif

Meskipun jaket atau parfum super mahal itu terlihat cukup menarik, jangan membelinya. Banyak yang mungkin tidak menyadarinya tetapi pembelian impulsif adalah salah satu alasan mengapa saldo kredit mencapai titik terendah sepanjang masa. Lakukan kebiasaan membeli barang hanya jika benar-benar membutuhkannya.

Hindari Pembelian Barang Mewah

Terkadang dengan kondisi keuangan yang mencukupi, membuat sebagian orang berpikir untuk membeli barang-barang mewah untuk gaya hidup sehari-sehari. Membeli pakaian mewah, tas tangan, sepatu, mobil mewah mungkin terlihat menjanjikan, tetapi dapat dengan cepat memengaruhi rekeningmu. Membeli barang mewah sekali atau dua kali tidak apa-apa, tetapi jangan sampai dirimu membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Jangan Menggunakan Banyak Kartu Kredit

Menyimpan lebih dari satu kartu keuangan berarti dirimu harus melacak beberapa tagihan yang akan bertambah. Cobalah hanya menyimpan satu atau dua kartu kredit sehingga tidak perlu khawatir dengan transaksi dari akun yang berbeda. Berinvestasi hanya pada satu rekening bank super aman lebih mudah daripada harus memiliki beberapa rekening bank.

728×90 Leaderbord

Pahami Nilai Uang

Cobalah untuk tidak membuang-buang uang untuk membeli gadget terbaru atau melakukan liburan mahal. Pahami nilai uang dan membelanjakannya untuk hal-hal yang pada akhirnya tidak akan bertahan lama. Jadi, sebaiknya dirimu membelanjakan sejumlah uang untuk hal-hal yang penting dalam jangka panjang.

Nah, berikut tadi adalah beberapa kebiasaan yang dapat ditanamkan pada diri Sahabat Fimela untuk mengelola keuangan. Cobalah untuk bijak dalam mengelola keuangan dengan kebiasaan yang positif seperti di atas.