Ketika berbicara tentang makanan yang boleh disimpan di lemari es

oleh -75 views

DNEWSRADIO.COM – Ketika berbicara tentang makanan yang boleh disimpan di lemari es, kamu harus mempertimbangkan kesegaran, rasa, dan teksturnya. Tidak semua makanan boleh disimpan di dalam lemari es.

Jangan asal dan sebelum merusak makanan, simak di sini beberapa makanan yang bisa dan tidak boleh disimpan di dalam lemari es, seperti dilansir dari mashed.com, Selasa (19/3/2019). Penasaran apa saja?

Makanan yang harus disimpan di dalam lemari es

1. Telur

Sebenarnya, telur memiliki lapisan pelindung diri terhadap bakteri, sehingga kamu bebas menyimpannya di dalam lemari es, maupun di sebuah tempat dengan suhu ruangan. Namun, usahakan untuk tidak menyimpan telur di tempat yang suhu udaranya berubah-ubah, sebentar di dalam lemari es, sebentar dikeluarkan.

2. Keju

Keju harus disimpan di dalam lemari es. Bungkus keju dengan kertas untuk mencegah pengeringan dan memungkinkan keju untuk tetap bernapas, serta mempertahankan rasanya. Di dalam lemari es, pilih area yang paling hangat untuk menyimpan keju.

3. Daging, ikan, dan unggas

Daging, ikan, dan unggas harus disimpan di dalam lemari es, di area terpisah untuk menghindari kontaminasi silang dengan makanan lainnya. Jika kamu berencana menyimpan daging di freezer dalam waktu lama, pindahkan daging tersebut ke kantong freezer terlebih dahulu.

4. Kacang dan biji-bijian

Kacang dan biji-bijian mengandung minyak alami alias lemak tak jenuh, sehingga makanan ini berisiko bau tengik jika disimpan pada suhu kamar terlalu lama. Kacang dan biji-bijian di dalam lemari es bisa disimpan sampai dengan 1 tahun.

5. Selai kacang

Selai kacang yang disimpan pada suhu kamar dapat berubah. Untuk mempertahankan kelayakan dikomsumsinya, sebaiknya simpan selai kacang di dalam lemari es.

6. Sirup dan selai

Setelah dibuka, sirup dan selai memiliki masa simpan sampai dengan 1 tahun. Sebaiknya, perhatikan instruksi tentang penyimpanan dan pembuangan sirup dan selai yang kamu miliki.

7. Susu

Aturan praktisnya, susu yang terbuat dari lemak, seperti susu sapi, susu kambing, dan susu domba harus disimpan di dalam lemari es. Sedangkan untuk susu almond, susu kedelai, dan santan harus langsung disimpan di dalam lemari es begitu dibuka.

8. Sayuran

Sayuran, seperti selada, bayam, dan kangkung sebaiknya disimpan di dalam lemari es, terutama jika kamu membelinya dalam keadaan segar. Cara ini akan melindungi makanan, seperti sayuran dari pertumbuhan bakteri.

No More Posts Available.

No more pages to load.