Ketika menghadapi sebuah masalah, tidak semua orang bisa mengatasinya dengan pikiran yang dingin dan tenang

0 57

Ketika menghadapi sebuah masalah, tidak semua orang bisa mengatasinya dengan pikiran yang dingin dan tenang. Terlebih jika masalah tersebut sudah melibatkan emosi yang begitu tinggi.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi ketiga zodiak ini. Yakni Aquarius, Libra, dan Taurus. Dilansir dari Purewow pada Jumat (3/7/2020) mereka terlahir sebagai pribadi yang dingin dan tenang ketika menghadapi masalah.

Kamu bisa menyontek cara mereka dalam menyelesaikan masalah. Ketiga zodiak ini kerap melakukan lima cara berikut ini saat dilanda masalah.

1. Berpikir sebelum merespons

Biasanya kamu begitu cepat merespons sehingga kerap menimbulkan perbuatan yang sebenarnya tidak ingin dilakukan. Namun baik Aquarius, Libra, dan Taurus memilih berpikir sebelum mereka merespons. Sehingga mereka dengan mantap melakukan sesuatu dan jarang sekali ceroboh.

2. Mundur untuk langkah yang lebih besar

Banyak orang memilih tetap berusaha melawan badai dan berusaha menang. Namun cara itu tidak selalu berhasil. Mungkin kamu bisa mencoba cara Aquarius untuk menghilang dari situasi untuk merefleksikan diri. Sehingga kamu bisa menyusun strategi yang tepat dan cerdas untuk keluar dari masalah.

3. Pikirkan secara berurut

Ketika rasa marah terlalu besar, pikiranmu kerap kacau dan melompat-lompat. Daripada membakar emosi terlalu banyak, tidak ada salahnya mencoba cara Libra untuk berpikir secara runut. Pikirkan dari pemikiran A, B, C, dan seterusnya. Membiarkan diri lebih rasional dan lambat membuat amarah akan hilang dan membuatmu tetap tenang.

4. Atur napas

Pernahkah kamu merasa sesak ketika mendapat tekanan drastis? Yang kamu butuhkan sebenarnya adalah mengatur napas lebih baik. Salah satu teknik pernapasan termudah adalah teknik kuadrat. Tarik napas selama empat hitungan, tahan selama empat hitungan, keluar selama empat hitungan, tahan selama empat hitungan, dan lakukan secara berulang hingga kamu merasa tenang.

5. Merangkul perubahan

Salah satu penyebab terbesar dari rasa takut adalah perubahan. Ketika kamu tidak bisa menerima perubahan, bukan tidak mungkin malah jadi menimbulkan masalah. Aquarius justru merasa nyaman dalam ketidaknyamanan. Mereka dengan terbuka menerima berbagai inovasi yang memang dibutuhkan bagi masa depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ