Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ikuti Olahraga Bersama Dan Sosialisasi Tas Siaga Bencana

oleh -137 views

 

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 23 Februari 2021.Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Ria Sudihartawan didampingi Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada II dan juga Pengurus DJA II melaksanakan olahraga bersama dan sosialisasi tas siaga bencana bertempat di Gedung R4 Denma Koarmada II, Selasa(23/2).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan senam Aerobik dan juga senam gerakan 3M (memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak) kemudian melaksanakan olahraga kreasi bersepeda di seputaran Koarmada II.

Ketua DJA II Ny. Ria Sudihartawan mengatakan, “kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh pengurus DJA II untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan juga menjaga kebugaran serta meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh”, ungkap Ny. Ria.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Tas Bencana yang diselenggarakan di Gedung R4 Denma. Dalam sosialisasi tersebut Ny. Ria mengatakan ,“kita tidak bisa menentukan kapan musibah bencana akan datang menimpa kita, namun kita setidaknya dapat menyiapkan diri untuk mengantisipasi terjadinya musibah tersebut, salah satunya dengan menyiapkan tas siaga bencana”, ungkapnya.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan bahwa Tas Siaga Bencana merupakan tas khusus yang digunakan saat terjadi bencana, dimana dalam tas tersebut diisi perlengkapan dan dokumen penting pribadi yang dapat kita gunakan pasca terjadinya bencana, selain itu dijelaskan pula hal-hal yang harus dilakukan saat menghadapi situasi gempa baik dalam ruangan maupun di luar ruangan.

728×90 Leaderbord

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan 3 M protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan setelah melakukan kegiatan.