KETUA DAERAH JALASENASTRI ARMADA II IKUTI PELATIHAN KETRAMPILAN DAN UMKM

oleh -175 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 12 Maret 2021.Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan didampingi oleh Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II mengikuti pelatihan keterampilan dan UMKM Jalasenastri Korps Marinir secara virtual bertempat di Rumah Dinas (RD) Panglima Koarmada II , pada Jum’at (12/3).

Dalam Kegiatan pelatihan keterampilan dan UMKM ini, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono. Dalam amanatnya Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono mengatakan, “kegiatan ketrampilan secara virtual ini merupakan salah satu program kerja pengurus pusat jalasenastri. Meskipun dalam masa pandemi covid bukan berarti membuat kita hanya berdiam diri saja, akan tetapi kita dapat melakukan sesuatu dengan hanya berada di rumah dan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk bergiat, berbagi ilmu maupun berjualan, serta memasarkan produk usaha secara digital dan melakukan sesuatu yang bermanfaat dari rumah”, ungkap Ibu Vero Yudo.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran filler UMKM dari Jalasenastri Marinir yakni usaha tahu susu yang mencapai omset tinggi tiap bulannya. Kemudian pembuatan keterampilan Kokedama. Kokedama adalah bola tanah yang ditutupi lumut tempat tumbuh tanaman hias. Ide ini berasal dari Jepang, dimana kerajinan ini merupakan kombinasi dari gaya tanam bonsai nearai dan kusamono. kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan ketrampilan pembuatan brownies mondo-mondo yang menjadi cemilan kekinian untuk keluarga. Dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Ibu Ketum Jalasenastri Ibu Vero Yudo berharap, kegiatan ini sebagai langkah awal motifasi dalam berkreatifitas dan menghasilkan suatu produk yang mempunyai nilai jual untuk dipasarkan sebagai usaha dalam menambah penghasilan keluarga. Diharapkan ibu-ibu jalasenastri memiliki produk-produk yang dapat bersaing dengan produk-produk usaha yang beredar saat ini. Dan juga sebagai langkah awal untuk berbagi dan mendukung kreatifitas ibu-ibu Jalasenastri dari Sabang sampai Merauke.

(Rha)

728×90 Leaderbord