Ketua DPRD Banten : Lupakan Nomor 1 dan 2, Junjung Nomor 3 Persatuan Indonesia

oleh -180 Dilihat

dnewsradio.com – SERANG,Partisipasi masyarakat terhadap Pemilu 2019 meningkat jika dibandingkan pemilu yang lalu. Suksesnya pemilu 2019 seperti harapan seluruh warga negara Indonesia tidak tercoreng adanya upaya-upaya pemecah belah kestuan dan persatuan Bangsa.

Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengatakan jika sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui lembaga yang sah dan telah diautur Perundang-undangan yakni Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), masyarakat tinggal menerima dengan suka cita.

“Hak konstitusional sudah diatur. Kalau pun ada yang kurang puas atas hasil tersebut ada segera adukan ke Mahkamah Konstitusi,” kata Asep Rahmatullah saat ditemui di perayaan hari jadi Radar Banten yang ke-19, Kota Serang, Selasa (21/5/2019).

Menurutnya, pada tanggal 17 April 2019 lalu merupakan kedaulatan rakyat dan bisa juga disebut sebagai People Power. Karena jika melihat dengan antusias masyarakat dan partisipasi suara lebih dari 80 persen dalam menggunakan hak pilihnya adalah ‘The Real People Power’.

“Kalau tentang seruan People Power itu subtansinya sudah terjadi pada 17 April lalu, datang ke TPS semua, itu lah hasilnya semalam pada tanggal 21 Mei diumumkan secara real count,” ungkapnya.

Asep Rahmatullah menghimbau kepada masyarakat untuk kembali ke sedia kala menjadi Bangsa Indonesia yang utuh dan dipersatukan oleh Pancasila.

“Himbauan buat masyarakat sudahlah lupakan nomor 1 dan 2, mari kita junjung nomor 3 yakni persatuan Indonesia,” seru ketua DPRD Banten.

No More Posts Available.

No more pages to load.