Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Gelar Tatap Muka Dengan Anggota

oleh -65 views

 

Kodiklatal Surabaya, 24 Februari 2021,Walaupuan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB) akibat covid-19 masih berlaku akan tetapi seiring dengan kemajuan dibidang teknologi tatap muka dan silaturahmi pun masih bisa dilaksanakan seperti halnya yang dilakukan Ketua Gabungan Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Ny. Titi Nurhidayat menggelar tatap muka dengan anggota Jalasenastri Kodiklatal melalui Vidio Conference (Vicon), Rabu, (24/2/2021).

Tatap muka melalui aplikasi Zoom tersebut diikuti 335 anggota Jalasenastri perwakilan dari tujuh Cabang Jalasenastri Kodiklatal, dalam kegiatan ini Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Lukman, Pengurus Gabungan Jalasenastri dan Pabinhar Jalasenatri Kodiklatal berada di Ruang Rapat Jalasenastri Gedung Srikandi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Jalasenastri, Sambutan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, penyampaian informasi dari masing masing seksi, dilanjutkan tanya jawab, pembacaan doa dan diakhiri penutup.

Mengawali sambutan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan sarana untuk memperat silaturohmi antara dirinya sebagai Ketua Gabungan Jalasenastri dan pengurus gabungan dengan perwakilan anggota dari tujuh cabang Jalasenastri Kodiklatal, selain itu pertemuan ini juga untuk mengenal lebih dekat dengan para ibu-ibu Jalasenastri yang merupakan pendamping para prajurit Kodiklatal.

Selain silatorohmi dalam tatap muka tersebut Ketua Gabungan Jalasenastri juga memperkenalkan para pengurus Jalasenastri Kodiklatal diantaranya Wakil Ketua, Kasie Organisasi, Kasie Ekonomi, Kasie Sosial, bendahara, sekretaris dan Pembina Harian Jalasenastri.

Lebih lanjut disampaikan bahwa menjadi seorang istri prajurit TNI AL merupakan pilihan dengan segala konsekuensi yang ada. Diharapkan kepada segenap ibu-ibu Jalasenastri agar selalu mendampingi Suami dimanapun bertugas. Menurutnya suami adalah kepala keluarga akan tetapi peran istri juga sangat besar dalam menjaga kondisi rumah tangga agar selalu bahagia dan harmonis.

728×90 Leaderbord

Sebelum mengakiri sambutan Ketua Gabungan Jalasenastri ini menyampaikan beberapa penekanan antara lain agar para anggota Jalasenastri Kodiklatal selalu menjunjung tinggi kehormatan suami, bersikap dan bertingkah laku baik dalam kedinasan maupun dalam lingkungan tempat tinggal, bijak dalam menggunakan media sosial, mengikuti perkembangan dinas termasuk pergantian pimpinan meliputi Ketua Umum Jalasenastri, Wakil ketua Umum dan Komandan Satuan di tempat kerja suami. Penekanan terakhir agar tidak terlibat dalam politik praktis dan menyaring informasi yang benar