Ketua KPAI Temui Gubernur Kalimantan Timur

oleh -188 views

 

Jakarta, 5 April 2021

Mengingat kebutuhan kelembagaan yang memiliki mandat pengawasan penyelenggaraan perlindungan anak di daerah dan upaya mendorong percepatan capaian perlindungan anak, Ketua KPAI, Susanto didampingi Kepala Sekretariat Elita Gafar, melakukan silaturahmi dengan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

Pertemuan diterima di Kantor Gubernur Kaltim Hari Senin, 05 April 2021 Jam 11.00 – 12.00 WITA dan disambut dengan hangat.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kaltim menyampaikan bahwa Pemerintah Kaltim bersedia membentuk Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kalimantan Timur. Upaya ini dipandang penting agar kualitas perlindungan anak di Kaltim semakin meningkat. Apalagi tantantangan perlindungan anak dewasa ini semakin dinamis maka kehadiran KPAD merupakan kebutuhan mendesak

Ketua KPAI, Susanto mengapresiasi atas niat baik Gubernur Kaltim, Isran Noor untuk membentuk Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD).

Indonesia merupakan negara besar dengam berbagai tantangan geografis dan lainnya. Maka, pemerintah daerah perlu melakukan berbagai upaya dan terobosan agar arahan Presiden dalam rapat terbatas 9 Januari 2020 dapat benar terwujud. Presiden dalam rapat terbatas memberikan arahan yaitu pentingnya upaya terobosan untuk pencegahan kasus2 pelanggaran hak anak, peningkatan kualitas layanan pengaduan masyarakat dan perbaikan manajemen penanganan kasus

728×90 Leaderbord