Ketua PASI Purworejo Apresiasi Arkan, Pelajar SMP Peraih Medali Perak Pentathlon

oleh -117 views

Purworejo – Sekretaris Jenderal Modern Pentahlon Indonesia (MPI) sekaligus Manajer kompetisi MPI untuk ekshibisi PON XX, Castor J Tindage mengatakan para atlet tersebut berasal dari delapan provinsi.

“Untuk peserta yang akan mengikuti terdiri dari delapan provinsi dengan 34 atlet putra dan putri dan saat ini mereka sedang mempersiapkan diri untuk babak uji arena dan semua sudah siap di tempat,” kata Castor J Tindage dalam diskusi daring yang diadakan oleh Media Center Jakarta, Kamis (7/10/2021) lalu.

Pekan Olahraga Nasional XX Papua diikuti oleh 7.066 atlit dari 34 provinsi yang terdiri dari 4.176 atlit putra dan 2.890 atlit putri dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga, berlangsung 2- 15 Oktober 2021.

Muhammad Arkan Baihaqi, pelajar berusia 14 tahun asal Dusun Kenteng RT. 01, RW. 02, Desa Somorejo, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo mengharumkan nama Purworejo dan Jawa Tengah setelah meraih medali perak cabang eksibisi atletik modern pentathlon.

Muhammad Arkan Baihaqi tercatat sebagai siswa Kelas 9 SMP Negeri Sekolah Khusus Olahraga Ragunan di Jakarta. Putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Muhammad Zuhdi dan Tri Lastanti Hendrayani ini sukses menorehkan medali perak dalam debut perdananya di nomor mix relay triatle, cabang olahraga eksibisi modern penthatlon.

Cabang penthatlon merupakan kombinasi cabang olahraga renang, menembak dan lari, berpartner dengan Caroline Andita Bangun berhasil menyabet medali perak.

Dari hasil kejuaraan tersebut diperoleh dua medali perak dan satu medali perunggu. Dua medali perak untuk nomor mix relay triathle atas nama Muhammad Arkan Baihaqi dan Caroline Andita Bangun.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bambang Gatot Seno Aji mengapresiasi kemenangan Arkan dalam PON XX Papua ini, kendali belum meraih emas,

“Saya sebagai Ketua PASI Purworejo memberikan apresiasi kepada adik kita Arkan Baihaqi yang telah mendapatkan medali perak di kejuaraan PON kemarin (PON XX Papua- red). Semoga ini bisa membuat motivasi kepada anak- anak kita di Purworejo,” katanya.

Dengan fasilitas latihan yang minimal bisa membuktikan bahwa atlet kita masih bisa berprestasi. “Ini membuktikan bahwa dengan fasilitas latihan yang sangat minim sekali, adik Arkan bisa membuahkan hasil. Jadi kesimpulannya, semua prestasi ini tergantung niat dan ketekunan berlatih ananda Arkan,” lanjutnya.

“Sekali lagi,saya atas nama Ketua PASI (Purworejo-red) mengucapkan selamat kepada Ananda Arkan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua Ananda Arkan yang selalu mendampingi dan memberi dukungan kepada Ananda Arkan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.