Ketua PD iwo tanggamus Apresiasi pemkab dan imbau wartawan serta masyarakat untuk tidak takut Divaksin

oleh -290 views

“Tadi pada saat screenning ada yang hasil tensi darahnya melebihi ambang batas. Jadi kami rekomendasikan untuk ditunda vaksinasinya. Secara umum berjalan lancar. Tinggal tunggu jadwal untuk vaksinasi dosis II. Untuk vaksin dosis II, intervalnya 14-28 hari ke depan. Nanti diberikan informasi kembali,” ujar Dwi, mewakili Kepala UPT Puskesmas Pasar Simpang, dr Linda M. Aritonang.

Tahap observasi selama 30 menit, Dwi memaparkan, bertujuan melihat apakah ada gejala berat yang timbul pasca-vaksin saat itu. Selain itu, Puskesmas Pasar Simpang juga melampirkan kontak nomor yang harus dihubungi jika timbul gejala berat lainnya setelah lewat masa observasi.

Bupati Pesawaran

“Bagi wartawan Tanggamus yang belum divaksin, akan ditentukan jadwal berikutnya. Sebab ini terkait dengan teknis penggunaan vaksin. Saat sudah dibuka, maka vaksin maksimal hanya bertahan selama enam jam di luar kotak pendingin,” tandas Dwi.

Ketua PD IWO Tanggamus Apresiasi Pemkab dan Imbau Wartawan serta Masyarakat untuk Tidak Takut Divaksin

KETUA PD IWO Kabupaten Tanggamus Odo Kuswantoro, S.Kom. usai mengikuti vaksin, mengajak para wartawan yang belum divaksin untuk ikut. Sebab ini semua merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dan meskipun sudah divaksin, bukan berarti kita bisa abaikan prokes. Nggak begitu ya. Meskipun sudah divaksin, prokes ketat tetap harus dipatuhi,” ujar Pemimpin Redaksi Media Online BeritaKharisma.com itu.

Jika nanti tiba waktunya vaksinasi bagi masyarakat umum, Odo Kuswantoro mengimbau masyarakat umum tidak takut divaksin. Dengan demikan, program pemerintah memerangi pandemi COVID-19 ini bisa berhasil.

728×90 Leaderbord

“Kami juga mengapresiasi Pemkab Tanggamus yang telah menyediakan kuota vaksinasi bagi para wartawan. Semoga kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh rekan-rekan wartawan untuk ikut vaksinasi dosis I,” pungkas jurnalis berambut gondrong itu. (***)