Ketua Umum Laskar Merah Putih H. Muhammad Arsyad Cannu Menyerahkan Mandat Untuk Papua

oleh -408 views

Jakarta 12 Febuari 2021. Ketua Umum Laskar Merah Putih H. Muhammad Arsyad Cannu menyerahkan Mandat yang di laksanakan di Markas Besar Laskar Merah Putih di bilangan Jakarta Barat (12/2). Dalam acara penyerahan mandat ini Ketua Umum Laskar Mwrah Putih menyampaikan sambutan nya serta ucapan selamat kepada penerima Mandat yang juga sebagai Calon Ketua Laskar Merah Putih Provinsi Papua yaitu Bapak Feryanto Ndun (Bento).

” Saya berharap kepada calon Ketua LMP Markas Daerah Provinsi Papua agar bisa menjalankan amanah organisasi, untuk membesarkan organisasi dan berperan penting kepada masyarakat Papua” Ujar H. Muhammad Arsyad Cannu, selaku Ketua Umum Markas Besar Laskar Merah Putih (LMP)

Dalam acara penyerahan mandat yang didampingi Johan Nasri selaku Kordinator Markas Daerah Laskar Merah Putih juga mejelaskan ” Bahwa persyaratan untuk menjadi ketua Markas Daerah hanya perlu semangat, solidaritas, kemampuan memanage dalam berorganisasi, berbaur dengan masyarakat dan bagaimana agar tetap menjalin hubungan dengan TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah, ” ujar Johan.

“Yang paling pokok utama sekali ya itu kebersamaan dari pada seluruh pengurus, sementara di Papua Laskar Merah Putih ini sudah tidak asing bagi aparatur pemerintah, aparatur penegak hukum dan aparatur pengawal negara,” tegas Johan.

” Saya punya keyakinan bahwa rombongan kawan-kawan kita, yaitu Adinda Bento selaku penerima mandat mampu membesarkan Laskar Merah Putih di Papua dengan membangun Papua,” tambah Johan

” Berbicara kesiapan, saya yakin sekali bahwa Adinda Bento sangat siap sekali dan saya yakin Laskar Merah Putih (LMP) di Papua akan semakin besar dan bermanfaat, juga semakin sukses dalam bekerja sama dengan aparatur pemerintah dan aparatur negara, ” imbuh Johan

Saya juga sangat berharap untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, dan selalu menjaga persaudaraan di Laskar Merah Putih. Karena di Laskar Merah Putih itu ada yang namanya tri darma, yang artinya Solidaritas, Kerakyatan dan Pengabdian.

728×90 Leaderbord

” Saya sebagai calon ketua Mada Provinsi Papua, Laskar Merah Putih ini sudah lama didirikan dan bagaimana cara nya kita membentuk dan membuka sayapnya masing-masing. Jadi kehadiran saya sebagai calon ketua Mada di Provinsi Papua adalah bagaimana cara nya saya bekerja sama dengan pemerintah daerah, masyarakat,dan tokoh adat. Sehingga setiap aplikasi-aplikasi yang diberikan oleh Laskar Merah Putih ini bisa ciptakan di daerah-daerah yang memang akan saya bentuk nanti,” ujar Bento, selaku Calon ketua LMP Markas Daerah Papua.

” Jika mandat ini sudah saya terima, maka saya sudah bersedia untuk membuka markas-markas cabang di setiap kota dan kabupaten di Provinsi Papua yang ada, sehingga  kita bisa membuka jaringan-jaringan. Mungkin masih ada masyarakat yang tertinggal, dan kita akan merangkul mereka dan membawa mereka kepada pemerintah untuk membangun Bumi Cendrawasih sesuai harapan kita” tambah Bento.

Bento juga berharap ” Tentunya yang paling utama, mari kita satukan persatuan ini dan kita hargai Bhineka Tunggal Ika yang sudah di bentuk ini, karena NKRI harga mati,”

Harapan Laskar Merah Putih membuat satu terobosan dan menciptakan suatu ide-ide dan gagas untuk edukasi kepada masyarakat dan memberikan lapangan pekerjaan, seperti lahan pertanian dan lainnya. Jadi sebelum saya menjadi Ketua mada, saya pun sudah membuka lahan pertanian dan saya juga harus banyak menciptakan program-program kerja supaya masyarakat bisa mengenal dan memahami apa itu organisasi Laskar Merah Putih.