Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo menyatakan resmi memanggil 36 atlet putra dan putri bola voli untuk mengikuti pemusatan latihan nasional

0 33

dnewsradio – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo menyatakan resmi memanggil 36 atlet putra dan putri bola voli untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) menghadapi ajang pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2019.

Ke-36 atlet itu terdiri atas 18 atlet bola voli putra dan 18 atlet bola voli putri. Mereka akan mengikuti pelatnas yang berlangsung di Padepokan Bola Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Dengan diresmikan ini tentu mereka sudah siap dari segi fisik maupun mental untuk menghadapi ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina,” kata Imam Sudjarwo di sela peresmian pelatnas timnas bola voli indoor dan pelepasan timnas putri ke Korea Selatan, Selasa (13/8/2019).

Imam menargetkan medali emas untuk timnas bola voli pantai baik putra maupun putri. Sedangkan untuk bola voli indoor putra menargetkan medali emas sedangkan bola voli putri, medali perak pada SEA Games 2019 yang berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

“Kalau bola voli putri semoga bisa melampaui target dengan meraih medali emas, ini yang kita harapkan. Namun target kita perak, karena SEA Games dua tahun lalu juga meraih medali perak. Sehingga kita tingkatkan prestasi kita pada ajang mendatang,” kata Imam.

Dalam kesempatan itu juga, Imam menyampaikan pencapaian terbaik tim bola voli pantai putra meraih medali emas dan bola voli pantai putri meraih medali perak pada ajang turnamen Asia Pasific Championship (APC) Beach Volley 2019 yang berlangsung di Taipei, pada Minggu (11/8/2019) kemarin.

“Ini luar biasa, di tingkat Asia Pasifik memperoleh medali emas dan perak. Dan insyaallah pada SEA Games akan datang dua medali itu akan kita raih,” katanya.

Sementara, Imam mengumumkan pada Kamis (15/8/2019), tim bola voli putri akan melakukan uji coba di Korea Selatan pada turnamen bola voli tingkat se-Asia. Dan pada bulan September, tim bola voli putra akan melakukan uji coba di Iran.

“Jadi mudah-mudahan dengan kesiapan yang matang ini, dengan pelatih yang dipersiapkan pelatih bola voli putra dari Tiongkok mudah-mudahan target kita akan tercapai pada SEA Games mendatang,” ujar perwira tinggi Polri berbintang tiga itu.

Ketika ditanya tentang serangkaian uji coba bagi tim bola voli putra dan putri di Iran dan Korea Selatan, Imam menyatakan cukup namun, tim bola voli putri akan mengikuti uji coba tambahan yang diikuti oleh empat negara yakni Thailand, Filipina, Vietnam, dan Indonesia yang berlangsung Oktober di Thailand.

Dia juga meminta kepada para pemain untuk bersemangat meraih kemenangan di ajang SEA Games tersebut sehingga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ