Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menunjuk Bima Sakti sebagai Pelatih Tim Nasional Indonesia (Timnas U-17) di Piala Dunia U-17 2023

 Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menunjuk Bima Sakti sebagai Pelatih Tim Nasional Indonesia (Timnas U-17) di Piala Dunia U-17 2023

Olahraga147 Dilihat

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menunjuk Bima Sakti sebagai Pelatih Tim Nasional Indonesia (Timnas U-17) di Piala Dunia U-17 2023.

Erick beralasan penunjukan Bima sebagai pelatih untuk memberikan kesempatan kepada pelatih muda.

“Kami saya rasa akan memberikan kesempatan kepada coach Bima, ya kita perlu coach-coach muda. Di kepengurusan coach Shin Tae-Yong itu ada coach Nova dan coach-coach baru. Kepengurusan Indra Sjafri kemarin di SEA Games banyak coach muda. Hal ini saya rasa positif, jadi kita akan memberikan kepada coach Bima Sakti,” jelas Erick saat konferensi pers di Menara Danareksa Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023) sore.

Erick menuturkan, Bima kemungkinan akan dibantu oleh pendamping pelatih demi mempersiapkan tim nasional Indonesia di Piala Dunia U-17.

“Nanti pasti kita akan diskusikan di Exco, mungkin ada pendamping lah, karena ini kejuaraan dunia. Siapa pun pendampingnya nanti akan kita diskusikan,” imbuhnya.

Selain itu, Erick menuturkan, proses seleksi pemain tim nasional Indonesia dilakukan serius, baik dari tim nasional U-16 dan U-17. Proses seleksi ini pun dilakukan di 9 wilayah Indonesia.

“Kita juga harus mempersiapkan juga tim nasional U-16 dan U-17 secara serius, jadi kita akan melakukan rencana menseleksi para U-16 dan U-17 di 9 wilayah untuk setelah kita bisa petakan kita gabungkan nanti di bulan Juli (2023),” ucapnya.

Erick menyampaikan, usai memetakan pemain tim nasional, PSSI akan melakukan training camp di dalam maupun luar negeri pada Agustus-Oktober 2023.

“Kita harapkan bisa ada beberapa pertandingan persiapan baik dengan tentu negara-negara dari Eropa Asia Afrika sehingga mereka tidak kaget waktu untuk persiapan di U-17 nanti kejuaraan dunia,” imbuh Erick.

Diketahui, Indonesia secara resmi telah ditunjuk FIFA unguk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, Badan sepak bola dunia itu mengumumkan hal ini lewat media sosialnya, Jumat (23/4/2023). Sebelumnya Piala Dunia U-17 dijadwalkan digelar di Peru. Namun FIFA mencabut status Peru sebagai tuan rumah karena dianggap tidak siap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *