Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyatakan penjualan tiket ajang FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina

Olahraga561 Dilihat

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyatakan penjualan tiket ajang FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina pada 19 Juni mendatang bakal lebih booming dibanding konser Coldplay.

“Kalau ticketing kok saya yakin lebih booming dari Coldplay, kemarin saya liat di sosial media ya bukan saya yang bicara. Kalau Coldplay beberapa tahun lagi bisa datang, tapi kalau tim Argentina ke Indonesia belum tentu, 20-30 tahun sekali datang, artinya ini pertandingan bersejarah,” ujar Erick Thohir, Rabu (24/5/2023) di gedung utama Gelora Bung Karno.

Ketua Umum PSSI tersebut enggan untuk menjawab berapa anggaran yang dikeluarkan untuk laga FIFA Matchday dengan Argentina. Menurutnya Indonesia harus membiasakan bahwa PSSI dapat mengatur anggaran secara profesional.

“Tentu kalau ditanya anggaran kenapa seolah-olah PSSI miskin terus ya, kita harus biasakan bahwa PSSI profesional dalam mengelola anggaran,” ucap Erick Thohir.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) tersebut mempercayakan timnas Argentina akan membawa pemain-pemain terbaiknya untuk bertanding dengan Tim Nasional Indonesia dalam gelaran Fifa Matchday bulan Juni mendatang. Ia juga menyatakan untuk menghadapi pertandingan itu Timnas Indonesia juga akan mempersiapkan dengan baik.

“Saya yakin Argentina datang ke Indonesia memang benar benar membawa Tim yang terbaik sama kita juga akan mempersiapkan tim terbaik kita, karena bermain dengan Argentina tidak hanya sekedar bermain tapi kita juga belajar dan kita juga meningkatkan mental kita,” ucap Erick Thohir.

Kendati demikian, Erick mengingatkan kepada pemain Indonesia tidak perlu grogi menghadapi sederet pemain bintang Argentina di Jakarta, karena Indonesia telah membuktikan melalui pertandingan SEA Games 2023 saat melawan tim Thailand dan meraih gelar juara.

“Yang selama ini Tim Indonesia bermain dengan Vietnam grogi sama Thailand grogi buktinya kemarin si SEA Games bisa kita buktikan tapi kenapa kita bilang tidak bisa? tidak hanya berlatih tapi menaikan moral kita sebagai bangsa Indonesia,” ujar pria yang juga menjabat Menteri BUMN tersebut.

Sekadar informasi, timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023. Sebelum menghadapi Argentina pada 19 Juni 2023, Timnas Indonesia akan bersua Palestina 14 Juni 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *