Ketum PB Paguyuban Pasundan, HM. Didi Turmudzi, Lantik Pengurus Pasundan Wilayah Banten

oleh -103 Dilihat

Ketum PB Paguyuban Pasundan, HM. Didi Turmudzi, Lantik Pengurus Pasundan Wilayah Banten

SERANG, d’newsradio.com,Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan, Prof. DR. HM. Didi Turmudzi, M.Si, melantik Pengurus Paguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Banten dan Pengurus Cabang Paguyuban Pasundan Kab/Kota se-Provinsi Banten, di Alun-Alun Kota Serang, Sabtu (24/9/2022) malam.
Hadir dalam acara ini Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, mantan Wagub Banten, H.Andika Hazrumy, Walikota Serang, H. Syafrudin, dan Dewan Pangaping Paguyuban Pasudan, Mayjen TNI (Purn) Tb. Hasanuddin.
Ketum PB Paguyuban Pasundan, H. Didi Turmudzi, meminta kepada seluruh Pengurus Paguyuban Pasundan, untuk terus memperkat persatuan, saling bahu membahu bekerjasama mewujudkan Paguyuban Pasundan yang bermanfaat bagi masyarakat.
“Dari sejak Paguyuban Pasundan berdiri 109 tahun yang silam, visinya tidak berubah; memerangi kemiskin dan meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan,”kata HM. Didi Turmudzi.
Dijelaskan HM. Didi, bahwa Paguyuban Pasundan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Paguyuban Pasundan, memiliki lembaga pendidikan (sekolah) dari tingkat dasar sampai dengan Perguruan Tinggi dan berkualitas.
HM. Didi Turmudzi, meminta kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik dan para pejabat di Provinsi Banten, Kota/Kabupaten di Banten khususnya untuk tidak mundur dalam pembangunan Provinsi Banten dan Indonesia.
Sementara Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, Mayjen TNI (Purn) Tb. Hasanuddin, mengungkapkan Paguyuban Pasundan sudah berumur lebih dari 100 tahun, pengalaman organisasi sangat mumpuni dan berkontribusi besar bagi masyarakat.
“Dengan dilantiknya pengurus Banten, diharapkan dapat membantu pemerintah dari segala aspek, terutama pendidikan dan memerangi kemiskinin. Mari bersama – sama mensukseskan seluruh program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat, jelas Hasanuddin.
Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, mengapresiasi keberadaan dan kegiatan Paguyuban Pasundan yang tetap konsisten dan berkiprah di masyarakat dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.
“Ini adalah satu kebanggaan. Bahwa Paguyuban Pasudan sebagai lembaga yang sudah berusia tua yang telah menggagas tentang penanggulangan kemiskinan dan kebodohan. Dan itu yang tengah dan harus kita lakukan untuk membangun Provinsi Banten” Ujarnya.
Ditegaskan Al Muktabar, dalam penanggulangan kemiskinan dan kebodohan agar benar-benar bisa diimplementasikan dan dijunjung tinggi oleh segenap pengurus sehingga masyarakat akan meraskan manfaatnya.
Sejak pagi hari menjelang acara perhelatan pelantikan, digelar Pameran Kuliner dan Pagelaran Seni Budaya Banten, seperti; Seni Debus, Rampak Bedug, dan sejumlah seni tradisional lainya. Selain itu, penampilan artis kondang, asal Kota Kembang Bandung, Doel Sumbang, menghibur warga Banten. Kegiatan yang mendpat apresiasi masyarakat Banten ini, ditutup dengan pagelaran Wayang Golek.—(E/R)

No More Posts Available.

No more pages to load.