Ketum PUKM H Bustan Pinrang Launching Program Mall Pinrang Sejahtera

oleh -108 views

 

Sulsel–Ketua Umum Partai Usaha Kecil dan Menengah (PUKM) melaunching program Mall Pinrang Sejahtera. Program belanja online kerakyatan terbaru ini merupakan upaya PUKM memberikan akses dan wadah bagi para pelaku Usahan Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memasarkan produk-produk mereka.

Launching program Mall Pinrang Sejahtera disatukan dengan Pengukuhan Pengurus Wilayah International Council For Small Business (ICSB) Sulsel.

Ketum PUKM H Bustan Pinrang mengatakan kepada awak media melalui daring, Minggu (30/5) bahwa UMKM merupakan pilar ekonomi yang keberlangsungannya harus terus dijaga. Sebab itu, selain penyediaan pangsa pasar Pemprov Sulsel juga terus melakukan pembinaan keberadaan UMKM.
“Ketersediaan pasar bagi pelaku UMKM ini memang harus ada. Kita harus giat bersaing dengan mengandalkan teknologi yang saat ini terus berkembang,” katanya.

Menurutnya, mutu produk dan pelayanan harus di kedepankan sehingga UMKM dapat terus berkembang.
“Kualitas produk dan pelayanan itu sangat penting. Apalagi persaingan melalui teknologi saat ini memang sangat kompetitif,” terang Bustan.

Kendati demikian, lanjutnya perkembangan teknologi saat ini jangan sampai menggerus budaya yang sejak lama tertanam di masyarakat Sulawesi Selatan

“Namun saya minta kreatifitas yang menyangkut budaya jangan sampai tergerus oleh modernisasi ini. Manfaatkanlah teknologi dengan bijak tanpa harus melupakan kearifan lokal,” tegasnya.

Disisi lain, Bustan juga mengajak semua pihak untuk berperan dalam memajukan UMKM di Sulsel. Termasuk juga peran Pengurus wilayah SulseI International Council For Small Business (ICSB) yang dituntut kontribusinya dalam menggeliatkan perkembangan UMKM.

“ICSB ini dapat menjadi jembatan emas bagi para pelaku usaha. Organisasi ini dapat menjadi harapan baru bagi pelaku UMKM di Sulsel. Saya harapkan ICSB dapat mengantar UMKM ke pasar internasional,” tuturnya.

Laporan: JL

No More Posts Available.

No more pages to load.