Kini Giliran Pamtas Miangas Terima Bantuan Taruna AAL Satlat KJK 2020

oleh -137 views

 

Pulau Miangas, (1/12).Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 dalam perjalannya ke Sorong sempat singgah di Pulau Miangas untuk menyalurkan bantuan ke personel Pengamanan Pulau Terluar, Miangas, kemarin.

Menurut Palaklat KJK 2020, Letkol Laut (P) Aris Dianto, M. Han mengatakan, Miangas adalah pulau terluar Indonesia yang terletak paling utara dekat perbatasan antara Indonesia dengan Filipina.

Pulau ini termasuk ke dalam Desa Miangas, Kecamatan Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, provinsi Sulawesi Utara.

Pulau Miangas, merupakan salah satu pulau yang tergabung dalam gugusan Kepulauan Nanusa yang berbatasan langsung dengan Filipina sehingga rawan masalah perbatasan, terorisme serta penyelundupan.

“Pulau ini memiliki luas sekitar 3,15 km². dan memiliki jumlah penduduk sekitar 1000 jiwa dengan mayoritas adalah Suku Talaud,” terangnya.

Perwakilan yang turun di Pulau Miangas ini antara lain Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M. Han, Dansatgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla bersama Paping Korps Suplai Letkol Laut (P) Wahyu Kurniawan, M.Han. Sedangkan perwakilan dari Taruna Sermadatar (P) Fredi Mada, Sermadatar (S) Bayu dan Sermadatar (P/W) Devi Maulidia.

728×90 Leaderbord

Pada Baksos di Posal Miangas ini, Satlat KJK memberikan alat kesehatan dan logistik kepada para personel Posal Miangas yang diterima langsung oleh Danlanal MLO Letkol Mar Adi Sucipto, M.Tr. Hanla. Dilanjutkan pertukaran cinderamata dan foto bersama.

Palaklat KJK 2021 berharap semoga bantuan yang diberikan oleh Satgas dan Satal KJK 2020 ini bisa bermanfaat bagi Satgas Puter Pulau Miangas dalam melaksanakan tugas di perbatasan Indonesia.