Kiper kawakan David de Gea dipecundangi kiper Villarreal, Geronimo Rulli, sehingga Manchester United kalah adu penalti

oleh -765 views

Kiper kawakan David de Gea dipecundangi kiper Villarreal, Geronimo Rulli, sehingga Manchester United kalah adu penalti pada final Europa League atau Liga Europa 2020/21 di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. Padahal kiprah Geronimo Rulli selama ini jauh dari mengesankan dibanding De Gea.

Rulli baru dua kali dipasang bermain di kompetisi teratas sepakbola Spanyol, La Liga. Kiper nomor satu Villarreal adalah Sergio Asenjo yang bermain pada 36 dari 38 laga di La Liga.

Sedangkan De Gea, meski tengah bersaing dengan Dean Henderson memperebutkan posisi kiper utama Manchester United, ia mengawal gawang Red Devils sebanyak 26 kali dari 38 laga musim ini di Premier League.

Belum lagi dari sisi gaji dan nilai transfer. De Gea jelas lebih unggul dari Rulli. Namun, pada final perebutan juara Liga Eropa 2020/2021, justru de Gea dipecundangi Rulli dalam adu penalti.

Kiper yang pernah “menganggur” di Manchester City ini bukan saja mampu menceploskan bola ke gawang yang dikawal De Gea. Ia juga berhasil menahan bola sepakan De Gea.

Lengkap sudah keperkasaan Rulli dibanding De Gea. Setidaknya pada malam final yang menentukan itu.

Seperti diberitakan, Villarreal dan MU harus mengakhiri pertandingan final dengan adu penalti setelah skor imbang 1-1 bertahan 90 menit dan babak tambahan 2×15 menit.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.