KJK TARUNA AAL KUNJUNGAN KERJA KE ANGKATAN LAUT FILIPINA

0 13

Filipina, 13 Agustus 2019.Dalam rangka mendukung peran diplomasi maritim dengan tajuk Maritime Fulcrum Brotherhood, yaitu membangun persahabatan maritim dengan negara tetangga, Satgas KJK Taruna AAL tingkat III Angkatan ke-66 tahun 2019 dengan KRI Bima Suci-945 di Filipina melaksanakan rangkaian kegiatan, Selasa (13/8).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Satgas KJK Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr (Hanla) yang juga selaku Komandan KRI Bima Suci didampingi Palaklat KJK Letkol Laut (P) Afrillian S, M.Tr. Hanla., M.M. dan para perwira, personel staf latihan dan Taruna AAL angkatan ke-66 kunjungan kerja ke Markas Besar Angkatan Laut Filipina dan diterima langsung oleh Commo Toribio D Adaci JR yang merupakan Komandan Armada Angkatan Laut Filipina di ruang rapat Markas Besar Angkatan Laut Filipina.

Acara dilanjutkan paparan dan tanya jawab di ruang konferensi pers Angkatan Laut Filipina antara Commo Toribio D Adaci JR dan Taruna AAL angkatan ke-66.

Menurut rencana juga melaksanakan City Tour ke Rizal Park, Intramorus, fort Santiego, Greenhills, Istana malacanang dan Return Reception dengan Angkatan Laut Filipina serta coctail party dan kegiatan kunjungan kerjasama militer lain guna mendukung
peran diplomasi maritim yang bertajuk Maritime Fulcrum Brotherhood.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih tiga hari di Filipina tersebut, pada tanggal 15 Agustus 2019, Satgas KJK Taruna AAL tingkat III Angkatan ke-66 tahun 2019 akan melanjutkan pelayaran ke Osaka Jepang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Atase Pertahanan Indonesia untuk Filipina Kolonel Marinir Reza beserta Perwira dari Angkatan Laut Filipina.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag. Imam S. S.Sos., M.M.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ