Klub Inggris Manchester City akan berupaya keras mempertahankan bek Kyle Walker yang saat ini tengah diminati raksasa Jerman Bayern Muenchen

 Klub Inggris Manchester City akan berupaya keras mempertahankan bek Kyle Walker yang saat ini tengah diminati raksasa Jerman Bayern Muenchen

Olahraga323 Dilihat

Klub Inggris Manchester City akan berupaya keras mempertahankan bek Kyle Walker yang saat ini tengah diminati raksasa Jerman Bayern Muenchen.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan betapa pentingnya peran Walker bagi timnya dan mengakui bahwa akan sulit mencari penggantinya.

“Dalam kualitasnya, Walker adalah sosok yang sulit untuk digantikan oleh pemain lain. Kami telah berkomunikasi dengan kedua klub, Manchester City dan Bayern,” ungkap Guardiola kepada reporter yang dikutip dari AFP pada Selasa (25/7/2023).

“Misi kami adalah mempertahankannya, tetapi kami juga menyadari bahwa Bayern sedang berusaha merekrutnya. Saya tidak tahu bagaimana situasi ini akan berakhir,” imbuh mantan pelatih Barcelona itu lagi.

Guardiola juga mengonfirmasi bahwa Walker akan tetap bermain dalam laga antara Manchester City melawan Bayern pada Rabu (26/7/2023). Menurutnya, Walker masih menjadi bagian penting dalam skuad dan pasti akan tampil di atas lapangan.

“Kami membutuhkan pemain terbaik kami, termasuk Walker. Dia adalah pemain kami dan dia akan tetap bersama kami, jadi tidak ada alasan untuk tidak memainkannya,” papar Guardiola yang mengantar Man City meraih tiga gelar musim lalu.

Selain Walker, Bayern juga tengah membidik penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Klub raksasa Bundesliga tersebut berupaya untuk mendapatkan jasa pencetak gol terbanyak timnas Inggris tersebut, yang kontraknya akan habis pada tahun 2024.

Meskipun Kane dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Bayern, namun klub Jerman tersebut masih harus menyetujui nilai transfer sang pemain dengan Tottenham sebelum transfer dapat terealisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *